Type Keyword(s) to Search
FAMILY & LIFESTYLE

Single Mom Lebih Bahagia?

Single Mom Lebih Bahagia?

Menanggung biaya perawatan anak dan berjuang bertahan hidup tanpa pasangan memang tidak mudah bagi single mom. Namun sebuah laporan baru yang diterbitkan dalam Journal of Happiness Studies mengungkapkan, sebagian besar dari mereka justru lebih senang dalam menjalani kehidupannya.

 

Tidak dapat dipungkiri kalau mereka juga mengalami masa-masa sulit saat harus berjuang menghadapi masalah keuangan dan rasa penolakan dari masyarakat. Tetapi, tantangan tersebut ternyata malah membantu Sang Ibu merasakan ikatan yang sangat kuat dengan anaknya dan membuatnya lebih bahagia.

 

"Meski semua kesulitan dan masalah tak terhindarkan dari kehidupan para single mom, keberadaan seorang anak dapat memberikan mereka kekuatan untuk membuat keputusan dalam hidup. Mereka juga akan merasa lebih bebas,” ungkap Monika Mynarska, co-penulis studi Cardinal Stefan Wyszynski dari Universitas Polandia, seperti dilansir M&B UK.

 

Temuan lain dari penelitian ini adalah bertanggung jawab dalam perawatan anak dapat membantu para single mom melepaskan diri dari stres dan kesepian, serta membantu mereka merasakan kebahagiaan sempurna. (Aulia/dok.M&B)