Type Keyword(s) to Search
TODDLER

Pentingnya Makanan Beragam Untuk Si Kecil

Pentingnya Makanan Beragam Untuk Si Kecil

Memenuhi kebutuhan gizi Si Kecil sangat penting agar ia dapat fokus dan berkonsentrasi dengan baik serta tumbuh-kembangnya menjadi maksimal. Untuk itu, Siti Haryati, AMG., seorang ahli gizi menyebutkan setiap kali anak makan diusahakan memberikan makanan lengkap, yaitu terdapat kabohidrat, protein hewani dan nabati, sayur, dan buah di dalamnya.

 

Ia pun menyarankan orangtua dapat memberikan makanan yang beragam pada anak. “Jadi anak tidak hanya terpatok pada 1 jenis makanan saja. Kenali sedikit demi sedikit. Bila sudah terbiasa, anak pasti akan makan tanpa dipaksa. Jika dikenalkan dari awal, saat anak dewasa ia akan lebih sering mengonsumsi makanan yang lebih sehat,“ tuturnya dalam acara Tupperware Kids Fair yang diadakan di Mal Summarecon Mall Serpong, Tangerang, Jumat (06/06).

 

Agar kualitas makanan Si Kecil tetap terjaga, Anda pun perlu waspada memilih wadah makanan, terutama kotak plastik untuk menaruh bekal Si Kecil saat ia bepergian atau ke sekolah. Jangan mudah terpengaruh hanya karena harganya murah. Cek juga kandungan-kandungan di dalam wadah plastik itu terlebih dahulu. Selain itu, Siti Haryati menganjurkan untuk tidak langsung menaruh cairan yang masih panas ke dalam wadah plastik, seperti air mendidih, gula, mentega, dan minyak. Sebab dikhawatirkan akan melelehkan plastik tersebut dan makanan terpapar oleh zat-zat kimia. Jadi tunggu makanan atau minuman sampai tidak terlalu panas lalu baru masukkan ke dalam wadah plastik. (Sagar/Dok. M&B)

 

(baca: Teliti Memilih Produk Berbahan Plastik)