Type Keyword(s) to Search
FAMILY & LIFESTYLE

Moms, Ini Kelebihan dan Kekurangan Anda Sesuai Zodiak

Moms, Ini Kelebihan dan Kekurangan Anda Sesuai Zodiak

Menjadi ibu yang sempurna mungkin adalah impian banyak perempuan. Sayangnya, sosok ibu yang sempurna merupakan hal yang terlampau utopis, sehingga alih-alih terwujud, keinginan tersebut sering kali malah membuat tekanan tersendiri buat Anda.

Maka, daripada berambisi menjadi ibu yang sempurna, menjadi diri sendiri dan orang tua yang bahagia tentu adalah opsi yang lebih baik. Menjadi versi terbaik dari diri sendiri sudah cukup bagi keluarga. Untuk itu, mengetahui kualitas dan kelemahan diri bisa membantu Moms menjadi pribadi terbaik yang Anda bisa.

Apakah Moms sudah tahu kualitas dan kelemahan Anda? Kalau belum, ada banyak cara untuk mengetahuinya, salah satunya adalah dengan memahami zodiak Anda. Yuk simak penjelasannya berikut, seperti dilansir dari Refinery29!

Baca juga: Cara Membantu Anak Menghilangkan Stres Sesuai Zodiaknya

Aries

Moms adalah sosok yang selalu menemani Si Kecil di belakang panggung saat resital, menyoraki Si Kecil saat ia mengikuti olimpiade sains, atau berdebat dengan wasit saat Si Kecil lomba futsal. Anda tidak akan berhenti menunjukkan dukungan terhadap Si Kecil.

Kelebihan: Perhatian, berhati besar, suportif

Kekurangan: Keras kepala, argumentatif, dan pemarah

Taurus

Anda mungkin mengajarkan Si Kecil bahwa tak masalah jika ia punya gaya hidup mewah dan serba nyaman, tentu asalkan ia mau peduli dengan orang lain. Anda adalah sosok yang selalu hadir saat Si Kecil membutuhkan, tapi tetap memiliki me time berkualitas.

Kelebihan: Murah hati, peduli, sabar

Kekurangan: Keras kepala, terlalu protektf, mudah ragu

Gemini

Moms punya banyak pertanyaan dan rasa penasaran terhadap Si Kecil. Selain itu, Anda juga adalah sosok yang gemar menghabiskan waktu dengan Si Kecil. Moms bisa berjam-jam mengobrol atau bermain dengan Si Kecil.

Kelebihan: Berwawasan, penuh rasa penasaran, energik

Kekurangan: Usil, lincah, dan mudah teralihkan

Cancer

Merawat dan mengasuh anak adalah kualitas alami ibu berzodiak Cancer. Moms selalu punya nasihat yang sesuai dan dibutuhkan oleh Si Kecil, meski terkadang butuh sedikit usaha untuk mendapatkannya.

Kelebihan: Pandai menghibur, pengertian, dan penuh empati

Kekurangan: Moody, sensitif, agak tertutup

Leo

"Kamu enggak perlu mengkhawatirkan apa yang dipikirkan oleh orang lain" mungkin ini adalah hal utama yang Moms ajarkan kepada Si Kecil. Menurut Anda, menjadi diri sendiri dan bangga akan diri sendiri adalah kekuatan yang perlu dimiliki Si Kecil.

Kelebihan: Menyenangkan, terbuka, penuh dukungan

Kekurangan: Bossy, self-centered, agresif

Virgo

Anda suka keteraturan, sehingga aturan dan tata tertib cukup menonjol dalam gaya parenting Anda. Hal ini tentu didasarkan oleh apa yang Anda anggap benar (sebagai seorang Virgo, tentu Anda hampir selalu benar). Anda adalah sosok yang selalu bisa diandalkan oleh Si Kecil.

Kelebihan: Teratur, tak kenal lelah, pintar nan lucu

Kekurangan: Tegas, kritis, mudah cemas

Libra

Sebagai Libra, Anda adalah sosok ibu yang selalu ingin memanjakan Si Kecil. Anda juga sangat santai, sehingga Si Kecil mungkin menganggap Anda lebih dari seorang ibu, yakni juga seorang sahabat.

Kelebihan: Baik hati, kreatif, adil

Kekurangan: Sulit mengambil keputusan, mudah lelah, tidak terang-terangan

Scorpio

Secara umum, Anda dikenal sebagai sosok yang misterius. Namun, hal ini tak sepenuhnya tampak pada gaya parenting Anda. Anda adalah ibu yang memahami dan menghargai privasi anak-anaknya, tapi tetap cermat ketika ada yang salah.

Kelebihan: Penuh perspektif, kuat, akrab

Kekurangan: Manipulatif, penuh rahasia, keras kepala

Sagitarius

Anda adalah sosok ibu yang aktif dan energik. Moms gemar mengajak keluarga untuk bertamasya, bermain bersama, atau mencoba hal-hal baru yang tentunya menyenangkan dan menantang.

Kelebihan: Pemberani, antusias, berani

Kekurangan: Memaksa, blak-blakan, impulsif

Capricorn

Meski tidak seceria dan semeriah ibu lain, Anda siap untuk selalu hadir di setiap momen penting Si Kecil. Moms adalah sosok yang selalu berusaha keras untuk hadir secara konsisten dalam kehidupan anak-anak Anda.

Kelebihan: Bertanggung jawab, gigih, penuh motivasi

Kekurangan: Konservatif, dingin, tidak sabaran

Aquarius

Tidak seperti ibu lain, gaya parenting Moms lebih bebas dan individual. Jadi, mungkin Moms memperbolehkan Si Kecil untuk belajar menggunakan pisau atau menonton film tertentu lebih dini dibandingkan teman-temannya.

Kelebihan: Inovatif, berorientasi pada masa depan, cerdas

Kekurangan: Terlalu idealis, gemar berkhotbah, dan mudah acuh

Pisces

Ketika Si Kecil butuh ide genius atau nasihat dari berbagai perspektif yang berbeda, pasti ia akan mencari Anda. Selain itu, Moms bukanlah sosok yang suka memendam emosi, melainkan hangat akan cinta kasih sayang.

Kelebihan: Bijak, penuh imajinasi, terbuka

Kekurangan: Mudah tertipu, mudah linglung, mudah diperdaya (M&B/Gabriela Agmassini/SW/Foto: Freepik)