Type Keyword(s) to Search
FAMILY & LIFESTYLE

Face Yoga, Jurus Jitu untuk Mengencangkan Kulit Wajah

Face Yoga, Jurus Jitu untuk Mengencangkan Kulit Wajah

Hatha, vinyasa, dan bikram, Anda mungkin sudah pernah mendengar jenis-jenis yoga tersebut. Lantas bagaimana dengan yoga wajah atau face yoga? Apakah Anda juga pernah mendengarnya, Moms?

Yoga wajah atau face yoga dipopulerkan oleh Fumiko Takatsu (52) sejak awal tahun 2000-an. Takatsu mengatakan bahwa ide untuk melakukan latihan face yoga muncul setelah dirinya mengalami kecelakaan mobil ketika baru berusia 35 tahun.

Meski sudah lama menjadi tren di Eropa maupun Amerika, face yoga memang belum terlalu populer di Indonesia. Tapi sesungguhnya, latihan otot wajah ini ternyata banyak manfaatnya, antara lain:

* Mengencangkan otot wajah dan leher

* Menghilangkan double chin

* Meremajakan kulit

* Melancarkan peredaran darah

* Menyamarkan garis halus.

Prakteknya ternyata tidak terlalu sulit, lho! Gerakan dasarnya meliputi face stretching dan pijatan pada wajah, neck stretching, lips stretching, cheek yoga, dan eye massage.

"Yoga wajah atau face yoga merupakan gabungan antara acupressure atau pijatan, dan senam wajah yang selaras dengan pernapasan kita. Manfaat face yoga banyak banget. Melakukan face yoga selama 30 menit dalam 8 minggu bisa mengurangi kerutan akibat penuaan dini secara natural," kata Tsamara Fahrana P., certified yoga teacher, dalam acara media launching event "Turn Up Your Glow" bersama AHC, pada Kamis, 3 Juni 2021.  

"Pijatan atau acupressure tersebut bisa memperlancar peredaran darah di wajah kita yang memiliki banyak otot. Selain itu, face yoga juga bisa memperbaiki drainase limfatik dan meredakan ketegangan," lanjutnya lagi. 

Maksimalkan dengan Produk Terbaik

Nah, agar hasilnya maksimal, Anda bisa melakukan face yoga sambil mengaplikasikan produk perawatan wajah favorit Anda. Salah satunya adalah AHC Luminous Glow Real Eye Cream for Face. 

Sebagai merek skincare nomor 1 di Korea Selatan, AHC terus berinovasi dalam mengembangkan produknya untuk memenuhi kebutuhan para konsumen. Dibuat di Korea, AHC menyadari bahwa kulit daerah mata lebih tipis 10 kali lipat dibandingkan kulit wajah lainnya dan setiap harinya bekerja dengan 22 otot yang bergerak terus-menerus untuk menghasilkan 10.000 kedipan pada kelopak mata sehingga memerlukan perawatan khusus. Selain itu, jaringan lemak pada kulit area mata sangat sedikit, sehingga  membuatnya lebih mudah berkerut.

Hal inilah yang mendorong AHC untuk meluncurkan produk dengan nutrisi krim mata yang dapat digunakan di mata dan seluruh wajah. Produk terbaru dari AHC yang mampu memberikan hasil efektif serta terbukti secara klinis dapat mencerahkan, membuat kulit lebih glowing dengan rona merata, sekaligus membantu menyamarkan kerutan wajah dalam waktu pemakaian 2 minggu adalah Luminous Glow Real Eye Cream For Face.


Mengandung AHC Gluta-I Complex, Luminous Glow Real Eye Cream For Face memiliki tekstur yang ringan dan mudah diserap oleh kulit wajah. Tidak tanggung-tanggung, produk ini punya 8 manfaat sekaligus, yaitu membantu membuat wajah bercahaya seketika, mencerahkan, melembapkan, memperbaiki tekstur kulit, menghaluskan kerutan, menyamarkan lingkaran hitam mata dan noda hitam, mengembalikan elastisitas kulit, dan mengencangkan kulit.

Anda bisa mendapatkan Luminous Glow Real Eye Cream for Face di Sociolla dan e-commerce lainnya, atau toko kosmetik di sekitar Anda. Yuk, lakukan face yoga dengan Luminous Glow Real Eye Cream for Face agar kulit wajah Anda terlihat lebih kencang dan semaking glowing. (Wieta Rachmatia/SW/Dok. Freepik, AHC)