Type Keyword(s) to Search
FAMILY & LIFESTYLE

Cari Tahu Kepribadian Anak Anda Berdasarkan Wajahnya

Cari Tahu Kepribadian Anak Anda Berdasarkan Wajahnya

Setiap anak memiliki kepribadian yang berbeda-beda dan keunikannya tersendiri. Ada anak yang ceria, penuh rasa ingin tahu, dan pemberani. Di sisi lain, ada juga anak yang pemalu dan tidak suka diganggu.

Sebagai orang tua, tentunya Moms perlu mengetahui kepribadian anak untuk memudahkan Anda memahami Si Kecil, mengetahui kelemahan dan kelebihannya, dan tentunya agar bisa menyesuaikan pola asuh yang tepat untuk Si Kecil.

Meski mengetahui kepribadian anak bukanlah perkara mudah, Anda mungkin tertarik belajar mengenal kepribadian anak lewat seni membaca wajah asal Tiongkok. Pembaca wajah Tiongkok percaya bahwa wajah bisa dikategorikan sebagai air, kayu, api, tanah, atau logam. Simak penjelasan lengkapnya berikut ini, Moms!

1. Air

Wajah anak yang masuk dalam kategori air dideskripsikan memiliki telinga dan/atau daun telinga yang besar, garis rambut berbentuk V, dahi bulat, area bawah mata bengkak, bentuk filtrum (Lekukan yang berada di antara bibir atas dan hidung) yang baik, dagu kuat dan menonjol, serta rambut yang tebal atau bergelombang dan berkilau.

Kepribadian anak air

Anak yang masuk dalam kategori air ini biasanya imajinatif, tenang, dan suka mencari ketenangan dibandingkan perselisihan. Meski tampak cukup ramah, sebenarnya ia menjaga emosinya di dalam hati. Selain itu, ia juga dikenal cerdas dan tanggap secara emosional, tetapi terkadang bisa agak sensitif.

2. Kayu

Wajah anak yang masuk dalam kategori kayu dideskripsikan memiliki garis rambut lurus, alis tebal atau panjang, tulang alis menonjol, pelipis berlekuk, rahang menonjol atau terdefinisi dengan baik, dan bentuk wajah persegi panjang.

Kepribadian anak kayu

Anak yang masuk dalam kategori kayu ini memiliki rasa keingintahuan yang besar dan suka bertanya. Orang tua dari anak dengan wajah berkategori kayu butuh banyak energi untuk mengasuh Si Kecil yang sangat ceria dan suka bertualang ini.

3. Api

Wajah anak yang masuk dalam kategori api dideskripsikan memiliki mata yang berbinar, rambut keriting atau merah, lesung pipi, bentuk bibir runcing, bintik-bintik pada wajah (freckles), dan pipi merah merona.

Kepribadian anak api

Anak yang masuk dalam kategori api ini dikenal penuh semangat dan energi. Secara alami ia merupakan anak yang aktif dan suka bermain. Selain itu anak dengan wajah berkategori api juga sedikit cerewet. Ia suka bergaul dengan teman dan orang yang dicintainya. Namun berhati-hatilah dengan ledakan temperamennya yang tak terduga, Moms.

4. Tanah

Wajah anak yang masuk dalam kategori tanah dideskripsikan memiliki bentuk mulut yang besar dan bibir penuh, jembatan hidung lebar, pipi bawah tembam, hidung berdaging, bentuk wajah bulat, kelopak mata atas bengkak, dan memiliki undertone kulit kuning.

Kepribadian anak tanah

Anak yang masuk dalam kategori tanah ini dikenal sederhana dan apa adanya. Ia merupakan anak yang santai dan ramah, tetapi bukan tipe anak yang suka menjadi pusat perhatian. Secara emosional, ia adalah anak yang setia dan penuh kasih, tetapi mungkin rentan terhadap rasa cemburu. Ia juga bijaksana, reflektif, dan simpatik. Selain itu ia mungkin sedikit lebih khawatir saat harus berpisah dengan sesuatu atau seseorang yang dekat dengannya.

5. Logam

Wajah anak yang masuk dalam kategori logam dideskripsikan memiliki bentuk hidung yang besar, pipi bagian atas yang tembam atau tulang pipi yang menonjol, pipi bawah cekung, alis tinggi, serta kulit pucat.

Kepribadian anak logam

Anak yang masuk dalam kategori logam ini tahu apa yang ia mau. Ia suka menyibukkan diri, tetapi tidak terlalu aktif dan senang bermain sendiri maupun berkelompok. Ia tidak suka kejutan dan akan lebih menyukai rutinitas yang stabil. Selain itu, ia juga dikenal sebagai anak yang sensitif dan terkadang keras kepala serta akan bersikap ramah dan manis kepada orang yang ia cintai.

Nah Moms, kira-kira Si Kecil termasuk kategori mana, ya? (M&B/Vonda Nabilla/SW/Foto: Freepik)


Read Next

More Fromfamily & lifestyle