Type Keyword(s) to Search
FAMILY & LIFESTYLE

7 Makanan Enak yang Sedang Ngetren di 2021

7 Makanan Enak yang Sedang Ngetren di 2021

Saat kegiatan sedang berpusat #DiRumahAja seperti saat ini, menikmati makanan enak memang bisa menjadi hiburan tersendiri ya, Moms. Jika Anda tidak mau repot membuat sendiri, sudah banyak layanan pesan-antar makanan yang mudah dan banyak pilihannya. Saking banyaknya pilihan makanan enak, mungkin Anda sering bingung mau mencoba makanan baru apa hari ini.

Nah, buat Moms yang masih bingung mau menikmati makanan apa, M&B punya rekomendasi beberapa jenis makanan yang sedang ngetren di 2021 ini. Tertarik mencoba? Yuk, lihat tren makanan tahun ini.

1. Croffle

Perpaduan croissant dan waffle? Ternyata rasanya enak banget lho, Moms. Lembutnya croissant berpadu dengan kerenyahan waffle yang kaya tekstur: Sempurna! Para penjual croffle bahkan semakin kreatif dengan memberikan aneka topping dan dipping untuk menambah cita rasa croffle. Umumnya croffle memiliki topping atau dipping seperti cinnamon sugar, cream cheese, crunchy chocolate, atau bahkan cheddar dan mozzarella yang lumer di mulut.

2. Fluffy Pancake

Jenis pancake yang satu ini tebal, lembut, dan terasa lumer di mulut. Adonannya mungkin mirip dengan pancake tipis biasa, namun pengolahannya berbeda, lebih rumit dan proses memasaknya lebih lama karena menggunakan api kecil selama 15-20 menit. Hasilnya tak hanya enak dimakan, tapi juga enak dilihat, terlebih ada sensasi jiggly pada pancake khas Jepang ini.

Umumnya fluffy pancake memiliki pilihan topping yang sangat beragam, seperti whipped cream, aneka buah segar, madu, cream cheese, dan bahkan butiran boba!

3. Mentai

Mentai sendiri adalah nama jenis saus khas Jepang yang cocok untuk dipadukan dengan berbagai jenis makanan. Berawal dari tren salmon mentai, kini berbagai jenis makanan juga bisa dikreasikan dengan saus mentai, contoh saja dimsum mentai, shirataki mentai, roti mentai, dan bahkan mie saus mentai.

Moms juga bisa membuat sendiri saus mentai di rumah menggunakan mayones Jepang, mentaiko (telur ikan mentah), saus sambal, dan bubuk cabai. Sensasi saus mentai semakin unik karena setelah diratakan di atas makanan, kemudian dipanggang atau dibakar menggunakan blow-torch. Aroma khasnya menggugah selera dan lembutnya saus mentai memang juara!

4. Donat Crispy

Lembut di dalam, renyah di luar. Donat biasa yang sudah banyak penggemarnya, kini semakin unik lagi karena kulitnya renyah. Umumnya donat crispy bukan donat dengan lubang di tengah, karena di dalamnya ada isi fla aneka rasa. Setelah donat diisi fla, donat akan diapisi adonan tepung dan digoreng kembali hingga renyah. Perpaduan rasa renyah, lembut, dan creamy memang sangat sempurna nih, Moms.

5. Tahu Crispy

Makanan sederhana yang enak dinikmati kapan saja ini memang sedang ngetren di 2021. Rasa tahu yang lembut dan gurih, berpadu sempurna dengan kulit yang renyah. Beberapa penjual ada yang menambahkan isian pada tahu crispy, tetapi banyak juga yang hanya fokus di kualitas tahu dan rasa kulitnya yang renyah. Ya, keunikan tahu viral ini memang terletak pada kulitnya yang garing dan gurih, mirip kremes di ayam goreng. Wajar saja jika banyak yang sebut ini tahu kremes.

6. Greek Donut

Loukoumades atau donat khas Yunani ini juga sedang tren di 2021. Adonannya mungkin mirip dengan donat pada umumnya, hanya saja penyajiannya yang berbeda. Greek donut ini disajikan dalam ukuran bola-bola mini dan diberi aneka topping, seperti saus cokelat, green tea, salted caramel, dan bahkan es krim! Jangan lupa ada aneka taburan lezat seperti Oreo dan almond. Greek donut juga banyak yang ada isinya, seperti mozzarella, fla, dan selai. 

7. Roti Ubi

Roti berbahan dasar ubi ini dibuat ekstra estetis hingga berbentuk mirip ubi sungguhan. Ini adalah perpaduan roti dan mochi yang unik banget. Teksturnya sangat lembut dan rasanya manis juga creamy, lumer di mulut! Roti khas Korea Selatan ini diberi lapisan tepung ubi yang berwarna ungu alami. (Tiffany/SW/Dok. Freepik)