Type Keyword(s) to Search
FAMILY & LIFESTYLE

Rayakan Pekan ASI, Ini Momen dan Cerita Menyusui Celebrity Moms

Rayakan Pekan ASI, Ini Momen dan Cerita Menyusui Celebrity Moms

Setiap ibu memiliki pengalaman menyusui atau mengASIhi yang berbeda-beda. Berbagai hambatan mungkin mereka hadapi demi memenuhi kebutuhan nutrisi terbaik untuk buah hati, terutama selama 6 bulan pertama kehidupan Si Kecil. Meski demikian, menyusui tetap menjadi momen berharga dan spesial bagi para ibu, di mana momen ini juga bisa lebih mendekatkan ikatan antara Moms dan buah hati.

Masih dalam rangka merayakan pekan ASI yang jatuh pada 1-7 Agustus setiap tahunnya, kali ini M&B akan mengulas momen unik dan kocak serta cerita perjuangan para celebrity moms saat mengASIhi buah hatinya. Yuk, simak selengkapnya, Moms!

1. Setiap ibu tentu berjuang agar bisa memenuhi kebutuhan ASI buah hatinya, kapan pun dan di mana pun. Sama seperti Ardina Rasti. Ia membagikan momen kilas balik saat menyusui putra sulungnya, Anara Langit, sambil berdiri saat di airport. Hal ini ia lakukan karena pada saat itu ruang menyusui penuh dan harus antre cukup lama sementara sang putra sudah kehausan.

2. Ibu dikenal sebagai sosok yang multitasking. Sama seperti Alice Norin, yang masih sempat-sempatnya menyusui sang putri, Alana, di sela-sela mengawasi suster Si Kecil yang sedang memasang garland berbentuk hantu untuk dekorasi kamar.

3. Saat memiliki banyak anak, ibu dituntut untuk bisa membagi perhatian dan kasih sayang yang adil bagi semua anaknya. Hal ini pun selalu diusahakan Zaskia Adya Mecca. Di tengah menyusui si bungsu, Bhaj Kama, sang anak keempat, Bhre Kata, merengek tak ingin pakai baju demi menarik perhatiannya. Alhasil ia pun harus menenangkan dan memastikan sang putra juga dapat perhatian.

4. Tak berbeda, Penyanyi Prastiwi Dwiarti alias Tiwi eks T2, juga harus berbagi perhatian saat menyusui Si Kecil, Aleia, dan putra sulungnya, Reo. Uniknya saat-saat memompa ASI justru menjadi quality time bagi ibu dan dua anaknya ini. Pasalnya sang putra juga sangat senang bila menemani adiknya menyusu.

5. Menyusui adalah salah satu momen membahagiakan bagi setiap ibu. Hal ini pun dirasakan oleh Tata Janeeta. Baginya, rasa perih dan letih terbayarkan ketika melihat anak bisa minum dengan lahap. Karena sang putra cukup kuat menyusu, Mom Tata pun selalu berharap ASI-nya lancar.

6. Artis sekaligus Finalis Puteri Indonesia 2017, Bunga Jelitha, juga merasakan bagaimana bahagianya menyusui. Ia bersyukur, sang putri, Akleema, sangat kuat menyusu, bahkan bisa sampai berjam-jam tak mau lepas. Alhasil, terkadang ia perlu menggunakan botol susu agar ia tetap bisa beraktivitas sambil memastikan kebutuhan ASI Si Kecil tetap terpenuhi.

7. Perjuangan menyusui Audi Marrisa nampaknya tak mudah. Demi menaikkan bobot tubuh Anzel yang terlahir prematur, ia pun harus berjuang lebih untuk menyusui Si Kecil. Berbagai tantangan saat menyusui ia hadapi, namun istri dari Anthony Xie ini tetap berpikir positif dan semangat demi sukses menyusui Si Kecil.

8. Drama menyusui juga sempat dialami Chelsea Olivia. Di hari ketujuh menyusui sang putra kedua, Dante, payudaranya mulai keras dan saluran ASI-nya tersumbat. Istri dari Glenn Alinskie ini pun segera melakukan pijat laktasi untuk mengantisipasi demam atau meriang yang mungkin terjadi akibat masalah menyusui yang dialaminya.

Bagaimana dengan pengalaman menyusui Anda, Moms? Semoga Anda selalu diberikan kelancaran untuk mengASIhi Si Kecil, ya. (Vonda Nabilla/SW/Dok. Instagram @ardinarasti6, @alicenorin, @zakiadyamecca, @tentangtiwi, @tatajeeetaofficial, @bungajelitha66, @audimarissa, @chelseaoliviaa)