Type Keyword(s) to Search
FAMILY & LIFESTYLE

Warna Pintu Rumah Pembawa Rezeki Sesuai Feng Shui

Warna Pintu Rumah Pembawa Rezeki Sesuai Feng Shui

Selagi kegiatan masih banyak dilakukan #DiRumahAja, maka tak ada salahnya mempercantik rumah agar semakin sedap dipandang. Salah satu home make-over sederhana yang bisa Moms lakukan adalah mengubah warna pintu mengikuti arah mana rumah Anda menghadap.

Urusan pintu penting untuk dibenahi karena pintu diibaratkan sebagai mouth of chi atau suatu tititk di mana energi positif masuk. Selain bisa membuat Anda semakin betah di rumah, mengubah warna pintu rumah sesuai feng shui juga bisa mendatangkan rezeki lho, Moms.

Warna apa yang paling cocok untuk rumah Anda? Pertama, ketahui terlebih dahulu arah rumah Anda, apakah menghadap ke barat, timur, selatan, atau utara. Setelah itu, Moms bisa sesuaikan warnanya dengan elemen feng shui. Yuk, cari tahu warna pintu yang tepat untuk rumah Anda agar rezeki semakin lancar mengalir deras.

Kenali elemen rumah Anda

Setelah mengetahui rumah Anda menghadap ke arah mana, berikutnya adalah mengetahui elemen dari arah rumah Anda. Berikut panduan untuk mengenali elemen rumah Anda Moms.

* Elemen Air: Utara, Timur

* Elemen Kayu: Timur, Tenggara

* Elemen Api: Selatan

* Elemen Logam: Barat, Barat Laut

* Elemen Tanah: Timur laut.

Kini Anda sudah mengenali elemen rumah Anda, maka langkah selanjutnya adalah mengetahui warna yang tepat untuk pintu rumah Anda. Warna elemen membantu memberikan warna harmonis untuk mendampingi warna pintu Anda. Siap mengenali warna pintu sesuai dengan arah dan elemen?

Warna pintu rumah sesuai feng shui

Siap mengubah warna pintu sesuai arah rumah Anda menghadap? Yuk, ketahui warna yang cocok agar rezeki mengalir dengan lancar, Moms!

Utara

Elemen dari utara adalah air, dan warna utama dari elemen air adalah hitam, biru gelap, dan ungu. Warna pintu untuk rumah yang menghadap ke utara juga bisa mengambil dari warna harmonis sesuai elemennya, seperti biru muda, lavender, blackberry, atau abu-abu. Karena elemen logam menghasilkan air, maka Moms bisa padukan warna-warna di atas dengan warna emas, silver, bronze, atau abu-abu metalik.

Timur laut dan barat daya

Warna kuning adalah warna yang tepat untuk rumah yang menghadap ke timur laut dan barat daya. Moms juga bisa menambahkan warna harmonis seperti warna beige, clay, cokelat, dan warna-warna tanah. Karena elemen api menghasilkan tanah, maka Moms bisa berikan akses merah, oranye, coral, terracotta, burgundy, pink, atau warna-warna panas lainnya.

Timur dan tenggara

Elemen kayu yang mewakili timur dan tenggara sangat cocok dengan warna hijau, cokelat, dan warna kayu. Elemen air yang menghasilkan kayu sangat elok dipadukan dengan aneka warna biru, toska, hitam, dan ungu. Semua warnanya bisa Moms pilih dari warna pastel hingga yang pekat.

Selatan

Untuk rumah yang menghadap ke selatan, maka elemen rumah Anda adalah api. Coba untuk memilih warna merah, ungu, fuchsia, oranye, kuning terang, coral, dan pink. Elemen kayu menghasilkan api, maka Moms bisa memadukan warna selatan dengan sentuhan hijau, cokelat, dan warna natural kayu.

Barat dan barat laut

Rumah yang menghadap ke barat dan barat laut memiliki elemen logam, maka warna pintu yang cocok adalah warna emas, perak, tembaga, dan semua warna metalik (termasuk abu-abu dan putih). Karena elemen tanah menghasilkan logam, maka Moms bisa tambahkan sentuhan kuning, terracotta, beige, dan warna-warna tanah lainnya. (Tiffany/SW/Dok. Freepik)