Type Keyword(s) to Search
FAMILY & LIFESTYLE

Keharuan Seorang Ayah Saat Kelahiran Sang Anak

Keharuan Seorang Ayah Saat Kelahiran Sang Anak

Foto rasa gembira seorang ayah setelah kelahiran anak laki-lakinya di atas sangat mengharukan. Ia memang tidak memeluk istri atau bayinya, melainkan memeluk dokter yang sudah membantu proses persalinan Bagaimana tidak? Andrew Hanson, 34, menjadi sangat emosional dan langsung memeluk Dr Bryan Hodges tepat setelah kelahiran putranya. Itu karena kurang dari setahun yang lalu, Dr Hodges juga lah yang membantu proses persalinan Sang Istri. Sayang, anak pertamanya mengalami kesulitan bernapas dan meninggal beberapa hari kemudian.

 

Hanson mengatakan kepada Today.com bahwa suara tangisan anaknya, Karson, adalah hal yang paling indah yang pernah ia dengar. “Ketika Karson lahir, ia seolah tahu kalau kami ingin mendengar suaranya. Dr Hodges menangis dan terlihat bahagia, jadi saya pun langsung memberinya pelukan,” ungkapnya, dikutip melalui Dailymail UK.

 

Hanson dan istrinya, Amanda, 34, sudah berusaha lebih dari dua tahun untuk memiliki anak. Putra pertama mereka, Klayton, lahir dengan mengisap mekonium sehingga ia tidak bisa bernapas. Ia pun menderita hypoxic ischemic encephalopathy serta didiagnosis mengalami mati otak. Klayton lalu meninggal enam hari kemudian.

 

Fotografer dari Shutter Happy Photography, Sarah Ledford, mengunggah gambar yang diambil di Sr. Luke's Hospital di Boise, Idaho, AS, ini ke dalam akun Facebook pada 22 Februari lalu. Gambar tersebut berhasil mendapatkan like dari 270.000 orang. “Foto ini bukan tipikal foto kelahiran yang kami unggah pada umumnya, namun saya pikir ketika Anda membaca sejarah cerita di balik foto ini, Anda pun akan terenyuh,” ujarnya. Ia lalu menjelaskan kematian Klayton pasti membuat trauma orang-orang yang terlibat saat kelahirannya, jadi kehamilan serta persalinan yang ke-2 ini tentu seperti sebuah keajaiban.

 

“Senang dan sehat. Ayah dan dokter saling berpelukan sembari menangis. Ini membuat saya terpana,” tambah Sara. Saat ini Karson sudah berusia 4 bulan dan tinggal bersama orangtuanya di Idaho, AS. (Sagar/DT/Dok. Shutter Happy Photography)