Type Keyword(s) to Search
FAMILY & LIFESTYLE

Fakta Seputar Tisu Magic, Ini Manfaat Hingga Efek Sampingnya

Fakta Seputar Tisu Magic, Ini Manfaat Hingga Efek Sampingnya

Hubungan seks sangat penting untuk menambah intim dan mesra pasangan suami istri. Karena itu, kehangatan di atas ranjang jadi faktor penting yang harus dijaga sehingga keharmonisan tetap terpelihara dengan baik. Tak hanya itu, memberikan kebahagiaan pada istri merupakan tugas suami, termasuk juga untuk urusan yang satu ini.

Sayangnya, seiring bertambahnya usia dan kesibukan yang tiada henti, banyak pria yang terkendala dengan masalah stamina yang semakin terkikis. Hubungan intim yang lama pun jadi permasalahan pelik antara Anda dan pasangan.

Berbagai cara dilakukan untuk mengatasi masalah tersebut, salah satunya yang banyak dibicarakan adalah dengan menggunakan premature ejaculation wipes atau biasa dikenal dengan istilah tisu magic.

Tisu magic sering dimanfaatkan untuk membantu memperlambat proses ejakulasi sehingga berhubungan seks bisa jadi lebih lama. Meskipun begitu, ada sejumlah fakta yang perlu Anda tahu sebelum memakai tisu magic ini, Dads. Yuk, baca penjelasan lengkapnya berikut ini!

1. Apa itu tisu magic sebenarnya?

Tisu magic adalah sejenis obat kuat dalam bentuk tisu basah yang bisa membantu membuat hubungan seks jadi lebih lama dengan cara menunda ejakulasi. Tisu magic sendiri mengandung benzocaine, zat yang berfungsi untuk mematikan ujung saraf di bawah permukaan kulit. Benzocaine umum digunakan untuk anestesi topikal ringan. Nah, penggunaan dosis rendah benzocaine ini mampu mencegah sensasi berlebih pada penis akibat gesekan dengan vagina selama berhubungan seks sehingga menunda terjadinya ejakulasi.

2. Apa manfaat tisu magic saat berhubungan seks?

Manfaat utama yang bisa Anda peroleh dengan menggunakan tisu magic saat bercinta dengan pasangan adalah bisa menunda terjadinya ejakulasi. Rasa kebal pada penis yang muncul setelah diusapkan tisu magic karena sifatnya yang seperti anestesi lokal dapat menurunkan kepekaan pada penis, sehingga mencegah ejakulasi dini dan membuat hubungan seks dengan pasangan jadi lebih tahan lama.

3. Bagaimana menggunakan tisu magic?

Cara pakainya cukup mudah. Seka seluruh penis dari kepala hingga batang dengan tisu magic, lalu tunggu selama 5-10 menit agar meresap dan pengaruh tisu magic mulai bekerja. Setelah berhubungan seks, cuci dengan sabun hingga bersih.

4. Adakah efek samping tisu magic?

Tisu magic memang bisa membantu Anda tahan lama saat berhubungan intim dengan pasangan, Dads. Akan tetapi jika penggunaannya berlebihan dan tidak mengikuti petunjuk, tisu magic juga punya efek samping yang bisa berbahaya. Mengutip Healthline, ada beberapa efek samping tisu magic pada kesehatan pria, yakni:

  • Disfungsi ereksi karena kurangnya sensasi selama hubungan seksual
  • Luka gesekan atau luka bakar akibat gesekan berulang selama hubungan seks, tapi Anda tak bisa merasakan gesekan sama sekali
  • Kulit mengelupas
  • Gatal atau muncul ruam kemerahan pada kulit
  • Sensasi kulit seperti tersengat atau terbakar.

Food and Drug Administration (FDA) juga mengeluarkan peringatan bahwa penggunaan tisu magic dapat dikaitkan dengan kelainan darah yang disebut methemoglobinemia. 

Jika Anda mengalami efek samping ini setelah memakai tisu magic, segera hentikan penggunaan produk dan periksakan diri ke dokter. Anda juga bisa mencoba bahan alami sebagai obat kuat yang tentunya selain aman juga berkhasiat buat tubuh, Dads.

5. Apa saja yang perlu diperhatikan sebelum memakai tisu magic?

Anda bisa membeli tisu magic dengan mudah, di apotek ataupun di toko online. Namun, ada beberapa hal yang perlu Anda perhatikan sebelum membelinya, yaitu:

  • Pastikan Anda membeli tisu magic di tempat yang tepercaya, baik Anda membeli secara offline maupun online.
  • Lihat keamanan produknya. Belilah produk yang sudah teruji kualitasnya. Pastikan juga kandungannya aman dan sudah terdaftar di BPOM.
  • Patuhi anjuran pemakaian yang tertera pada produk sebelum Anda menggunakannya.

(M&B/SW/Foto: Racool_studio/Freepik)