Type Keyword(s) to Search

Waspada Ancaman Kesehatan dari Tempat Tidur Anda, Moms!

Waspada Ancaman Kesehatan dari Tempat Tidur Anda, Moms!

Moms tentu tahu bahwa tidur merupakan aktivitas yang sangat dibutuhkan oleh tubuh kita. Tidur membantu kita mengistirahatkan fisik maupun pikiran, sehingga keesokan paginya kita siap untuk beraktivitas. Tidur yang cukup juga akan berpengaruh besar pada kesehatan serta membantu meningkatkan konsentrasi kita, Moms.

Ada banyak cara agar tidur bisa lebih berkualitas, salah satunya dengan menggunakan alas tidur yang tepat. Untuk itu, kualitas alas tidur haruslah tetap terjaga dengan baik. Namun, merawat kasur dan menjaga kebersihannya sehingga selalu nyaman digunakan untuk tidur bukanlah perkara mudah ya, Moms.

Tahu enggak Moms, permukaan kasur kerap menjadi tempat “favorit” bagi virus, bakteri, jamur, hingga kutu untuk menempel dan berkembang biak, lho! Menempelnya virus dan bakteri di permukaan kasur tentu saja bisa meningkatkan risiko masalah pada kulit seperti alergi, iritasi, hingga penyakit asma. Tentunya Moms enggak mau hal ini terjadi pada keluarga Anda, kan?

Tips menjaga kebersihan kasur 

Karena itu, Anda perlu mencari solusi terbaik agar kasur tetap bersih serta terbebas dari virus dan bakteri yang berbahaya bagi kesehatan. Nah, untuk mengatasi masalah tersebut, Moms bisa melakukan beberapa tips berikut ini:

  1. Pastikan Anda sudah mandi dengan bersih sebelum berbaring di atas kasur dan tidak meletakkan sembarang barang di atas kasur.
  2. Gantilah seprai Anda secara rutin setidaknya 1-2 minggu sekali.
  3. Bersihkan permukaan kasur menggunakan vacuum cleaner. Anda juga bisa memanggil jasa pembersih kasur untuk melakukannya.
  4. Pastikan kasur selalu dalam keadaan kering, jemur di bawah matahari jika perlu. Namun, pastikan juga kasur Anda tidak mengandung bahan Latex Alam (rubber), karena hal tersebut bisa merusak karet dan menyebabkan bau karet terbakar.
  5. Gunakan lapisan pelindung kasur (mattress protector) yang mudah dicuci.
  6. Gunakan kasur dengan bahan yang sudah berteknologi antivirus, dengan prioritas kenyamanan dan keamanan untuk digunakan sehari-hari.

Memilih kasur berkualitas untuk Anda dan keluarga

Selain menjaga kebersihan kasur, yang juga tak kalah penting adalah memilih kasur untuk Anda dan keluarga yang berkualitas baik, tahan lama, dan bahannya memiliki teknologi antivirus yang juga sudah melalui tahapan tes hingga mendapatkan standarisasi internasional.

Moms bisa memilih Quantum PM Ortho Virase Greentea Latex yang dapat memaksimalkan kualitas tidur menjadi lebih baik untuk Anda dan keluarga. Produk ini menggabungkan segala kenyamanan yang bisa Anda dapatkan dalam sebuah kasur, Moms. Kasur ini didesain khusus dengan Greentea Latex Ventilated Hole yang berfungsi untuk menghilangkan panas dan membantu mencegah panas berlebih. Tubuh pun akan terasa tetap adem dan nyaman saat tidur.

Greentea Latex sendiri merupakan teknologi busa terbaru dari Quantum. Greentea Latex hadir dengan segala kebaikan Natural Latex: awet, kenyal, Ventilated Hole untuk sirkulasi, dan bebas dari kandungan logam berat yang berbahaya bagi tubuh. Greentea Latex memberikan sensasi kenyamanan yang sama dengan Natural Latex namun dengan harga yang lebih terjangkau.

Kasur ini juga menggunakan teknologi kain terbaru, VIRASE®. Kain VIRASE® adalah jenis kain yang diberikan treatment khusus, yang ampuh 99,97% melawan virus-virus berbahaya (dengan standarisasi internasional ISO 18184). Kain VIRASE® bisa menjadi baris pertahanan pertama dari infeksi virus berbahaya selama tidur, sehingga Moms, Si Kecil, dan seluruh anggota keluarga bisa memiliki kualitas tidur yang baik dan membantu menjaga tubuh agar tetap sehat setiap hari.

Fitur dan keunggulan lainnya yang juga ditawarkan kasur ini adalah:

  1. Teknologi Back Support System, yaitu lapisan busa keras di bagian atas dan di-support dengan pegas jenis Ortho Spring dari Quantum.
  2. Kain di-quilting ke lapisan busa berdensity tinggi, lapisan Greentea Latex setebal 2cm dikombinasikan dengan busa keras di bagian bawah.
  3. Garansi Busa selama 10 Tahun.
  4. Garansi Pegas selama 15 Tahun.

Topper dari Quantum untuk pilihan ekonomis

Untuk Moms yang masih belum mau ganti kasur tapi ingin merasakan kenyamanan Greentea Latex, Anda bisa pilih Topper Greentea Latex dari Quantum.

Topper ini bisa digunakan untuk menambah kenyamanan kasur serta membuat kasur lama jadi lebih empuk dan lebih nyaman. Selain sebagai topper, Moms juga bisa lho, menggunakan topper di atas lantai langsung sebagai kasur.

Sama seperti kasurnya, topper dari Quantum ini dilengkapi dengan teknologi Greentea Latex Ventilated Hole untuk kenyamanan Anda, serta mengunakan teknologi kain antivirus VIRASE® yang lembut, sehingga lebih aman untuk anda dan keluarga. Lapisan bawahnya memakai kain antislip dan karet elastik pada setiap sudut agar topper tidak gampang bergeser. Tidak perlu khawatir, Quantum memberikan garansi busa selama 10 tahun, Moms.

Untuk keterangan lebih lanjut mengenai produk, Moms bisa cek akun Instagram mereka di @quantum_springbed. Anda pun bisa langsung membelinya secara online melalui Tokopedia di Quantum Springbed atau Shoppee di Quantum Springbed Official Shop. Ada diskon hingga 40% dan berbagai promo menarik lainnya, lho. Buruan dicek ya, Moms! (M&B/SW/Foto: choreograph/123RF)


Read Next

More Fromfamily & lifestyle