Type Keyword(s) to Search
BABY

Bagaimana Memilih Popok Terbaik untuk Si Kecil? Ini Panduannya!

Bagaimana Memilih Popok Terbaik untuk Si Kecil? Ini Panduannya!

Masih sensitif, mudah ruam, dan mudah iritasi! Begitulah kondisi kulit bayi baru lahir. Di masa ini, Moms perlu memberikan perhatian ekstra dalam merawat kulit bayi yang masih sensitif, agar bayi terhindar dari iritasi dan infeksi. Ini semakin penting karena bayi baru lahir rentan mengalami masalah kulit, dan salah satu masalah yang paling sering terjadi adalah ruam popok. Menurut Ikatan Dokter Anak Indonesia (IDAI), ruam popok adalah kelainan kulit berupa iritasi yang terjadi pada area kulit yang tertutup oleh popok. Masalah ini timbul karena bahan yang kurang lembut serta penyerapan yang kurang cepat dan tidak kering.

Maka tak heran hampir semua Moms, sangat berhati-hati untuk masalah popok bayi baru lahir, karena produk ini akan bersentuhan dengan kulit si Kecil seharian dan banyak produk di pasaran menawarkan banyak kelebihan. Sehingga bingung menentukan mana yang benar-benar produk terbaik terutama untuk bayi baru lahir.

Tenang Moms, yuk simak tips berikut agar Moms bisa memilih yang terbaik untuk sang buah hati :

PALING BANYAK DIPAKAI PASTI TERBUKTI

Sebelum semua kelebihan yang ditawarkan suatu produk, pastikan saja produk tersebut sudah dipakai dan teruji oleh mayoritas ibu selama belasan tahun. Produk ini sudah pasti kualitas dan pengalaman serta inovasinya no. 1, plus sudah menjadi rekomendasi para Moms dan ahli tentunya. 

DESAIN KHUSUS UNTUK BAYI BARU LAHIR

Popok untuk untuk bayi baru lahir tentunya harus lebih dari sekedar ukuran, karena kulit bayi baru lahir masih sangat sensitif sehingga perlu bahan yang sangat lembut yang sudah terbukti bahwa kelembutannya no. 1 untuk kulit. 

FITUR PINGGANG BERLEKUK

Si Kecil yang baru lahir biasanya pusarnya belum sembuh maka pilih popok lembut yang memiliki ban pinggang berlekuk sehingga pusarnya tetap nyaman dan terlindungi.

 KELEMBUTAN NO.1

Tentu saja ini salah satu syarat wajib dalam memilih popok untuk bayi, khususnya bayi baru lahir. Popok dengan kelembutan no.1 akan menjaga si Kecil tetap nyaman, tanpa perlu khawatir akan ruam popok. Pastikan juga popok yang Moms pilih tidak hanya lembut di bagian dalamnya saja, tapi juga lembut di bagian luar. Popok yang lembut luar-dalam ini sangat tepat untuk mencegah iritasi kulit bayi loh, Moms.

BAHAN BERSIRKULASI UDARA

Pipis, keringat dan suhu lingkungan adalah faktor yang bisa memicu kelembaban pada kulit bayi yang tertutup popok, sehingga sangat beresiko terjadi ruam. Maka Moms sebaiknya pilih bahan popok yang bersirkulasi udara yang bisa melepas lembab, sehingga si Kecil terhindar dari lembab dan ruam. 

DILENGKAPI INDIKATOR PIPIS

Sebagian Moms, terutama yang baru saja melahirkan anak pertama, tentu bertanya-tanya bagaimana mengetahui bahwa popok si Kecil sudah penuh. Nah, itulah pentingnya inovasi indikator pipis. Biasanya bagian depan popok ada garis panjang yang bisa berubah warna bila terkena pipis. Di saat seluruh garis telah berubah maka saatnya mengganti popok. Tak perlu lagi bolak balik buka tutup popok, simple dan super praktis !

SERAP BANYAK & CEPAT 

Tahukah Moms kalau bayi baru lahir bisa berkemih sekitar 15-20 kali per hari? Bahkan setiap berkemih ia bisa mengeluarkan 5-20 ml urine. Angka itu mungkin sedikit jika dibandingkan orang dewasa, tetapi sudah cukup banyak untuk memenuhi popoknya ya.

Maka penting sekali popok tak hanya bisa serap banyak, namun juga super cepat sehingga kulit si Kecil tak bersentuhan dengan pipis dan terlindungi dari iritasi.

EXTRA DRY - EKSTRA KERING

Bayi baru lahir membutuhkan tidur yang cukup panjang rata- rata 16,5 jam sehari untuk tumbuh kembangnya. Maka penting memilih popok yang tak hanya menyerap tapi dilengkapi dengan teknologi ekstra kering, sehingga tidur panjang si Kecil tetap nyaman, tanpa terganggu basah. Si Kecil pun tumbuh maksimal dan kulitnya pun tetap sehat.

TIPE PEREKAT

Untuk bayi baru lahir, akan lebih aman dan nyaman untuk memberikan popok tipe perekat, bukan celana. Tipe perekat memungkinkan Anda mengatur sendiri kekencangan ban pinggang sesuai kenyamanan bayi. Sedangkan tipe celana akan lebih cocok saat Si Kecil sudah mulai aktif menendang.

MAMYPOKO ROYAL SOFT NEWBORN PILIHAN TERBAIK UNTUK BAYI BARU LAHIR

MamyPoko adalah brand popok bayi no.1 yang telah terbukti dan teruji selama belasan tahun menjadi pilihan mayoritas ibu di Indonesia. MamyPoko sangat memahami bahwa semua bayi adalah “Royal Baby” yang begitu berharga, maka untuk kelembutan kulitnya yang masih sensitif ia harus mendapatkan popok terbaik dengan “Royal Quality”.

Oleh karenanya, MamyPoko mempersembahkan MamyPoko Royal Soft Newborn dengan Kelembutan No.1 untuk kulit Bayi Baru Lahir. Disempurnakan dengan berbagai fitur yang sesuai dengan kebutuhan bayi baru lahir dan telah teruji Kualitas Jepang No.1 selama belasan tahun di Indonesia.

Tak perlu diragukan lagi pilihan terbaik untuk popok bayi Mamypoko Royal Soft dengan kelembutan No. 1, klik di sini untuk dapatkan produknya , Moms.