Type Keyword(s) to Search
FAMILY & LIFESTYLE

Peralatan Dapur Sultan dengan Harga Fantastis. Secanggih apa, sih?

Peralatan Dapur Sultan dengan Harga Fantastis. Secanggih apa, sih?

Bagi Moms yang hobi memasak, tentunya peralatan dapur tak sekadar menjadi alat bantu untuk memasak, tapi juga seru untuk dikoleksi, ya. Ada kualitas, tentunya juga ada harga ya kan, Moms? Begitu juga dengan peralatan dapur. Tak sedikit peralatan seperti kulkas, blender, rice cooker, hingga panci yang dibanderol dengan harga fantastis.

Biasanya, peralatan dapur “sultan” ini memang memiliki kualitas di atas rata-rata, dengan jumlah produksi yang tak sebanyak produk masal lainnya, sehingga terjamin eksklusif dan tak mudah dijumpai di tempat lain.

Nah, M&B sudah merangkum beberapa peralatan dapur sultan dengan masing-masing kelebihannya. Ada apa saja, ya?

1. Kulkas Bosch

Bosch yang merupakan merek asal Jerman ini memproduksi berbagai macam elektronik yang sudah tak perlu diragukan kualitasnya. Untuk kulkas, ada Refrigerator Side by Side dengan kisaran harga 27 juta rupiah.

Apa kelebihannya? Selain kompartemen yang super luas dan dilengkapi teknologi VitaFresh sehingga Moms bisa menyimpan sayuran dan buah-buahan lebih lama, Anda pun bisa mengatur suhu kulkas di suhu 6-8 derajat Celsius dengan mode “Holiday” yang tersedia. Mode ini membuat kompresor pada kulkas tidak berfungsi terlalu keras untuk menjaga suhu pendinginan yang ideal, sehingga membantu Moms untuk menghemat listrik.

2. Thermomix (TM6)

"Smart assistant" adalah kata yang tepat untuk mendeskripsikan produk yang satu ini. Pasalnya, alat ini mampu membantu pekerjaan memasak Anda mulai dari persiapan (memotong), melumatkan, hingga memasak, hanya dengan menekan tombol saja. Lebih tepatnya, 24 fungsi memasak bisa Moms dapatkan hanya dengan satu alat!

Thermomix (TM6) juga dilengkapi dengan layar di mana Moms bisa mengontrol waktu, suhu, dan kecepatan, hingga melihat step-by-step memasak. Tak sampai di situ, karena alat ini juga memiliki koneksi WiFi, Moms bisa langsung terhubung dengan "perpustakan resep" digital Cookidoo® yang memiliki lebih dari 72.000 resep. Sounds too good to be true? Yuk, buktikan saja apakah robot cerdas yang dijual dengan kisaran harga 30 juta rupiah ini benar-benar worth the price!

3. Vitamix Blender

Untuk para pecinta aktivitas memasak, Vitamix bisa dibilang adalah raja dari segala blender yang wajib dimasukkan ke dalam wishlist peralatan dapur. Tak seperti blender pada umumnya, dengan tenaga besarnya, Vitamix tak butuh waktu lama untuk menghaluskan hampir semua jenis makanan, mulai dari baby food, hot soup, selai kacang, tepung dan adonan, dessert beku, hingga menghaluskan daging dengan sempurna.

Untuk Moms yang sering terganggu dengan suara keras blender saat bekerja, jangan khawatir karena Vitamix juga memiliki tipe Bar Blender Silent - The Quite One Vitamix yang suaranya mesinnya 4 kali lebih halus karena teknologi peredam super canggih. Harganya? 25 juta rupiah "saja", Moms!

4. Cuckoo Rice Cooker

Sebagai orang Indonesia, tentunya sebagian besar dari kita tidak bisa terlepas dari nasi sebagai bahan makanan pokok ya, Moms. Rice cooker pun menjadi salah satu peralatan masak wajib di rumah. Tekstur nasi dan aroma yang tepat pun tentunya bisa menambah selera makan, ya. Namun, belum tentu selera nasi Anda sama dengan anggota keluarga lainnya dong, Moms. Mungkin Moms lebih berselera dengan nasi yang sangat pulen, namun Dads lebih suka nasi yang sedikit pera. Worry no more! Cuckoo twin pressure rice cooker memiliki dua mode tekanan, ultra high pressure dan non pressure, di mana Moms bisa menyajikan dua jenis berbeda hanya dengan satu alat.

Hanya itu untuk rice cooker seharga 12 juta rupiah? Enggak dong, Moms. Alat asal Korea ini juga berfungsi sebagai all in one cooker yang bisa memasak lebih banyak menu selain nasi putih, seperti nasi berbumbu (nasi kuning, nasi goreng, dll), memasak ayam dan daging sapi, menggoreng ikan tanpa minyak, memasak sayur, hingga membuat dessert seperti brownies atau pancake.

5. Stargazer Cast Iron

Panci tentunya juga merupakan salah satu tools paling penting dalam memasak. Beberapa tahun belakangan, bermunculan panci-panci sultan dengan harga fantastis untuk standar harga panci. Panci jenis skillet (berbentuk pipih dengan kedalaman yang rendah) dengan material cast iron atau besi tuang/cor adalah salah satu dari panci-panci sultan yang populer saat ini. Nah, di kalangan cast iron skillet, merk asal Amerika Stargazer bisa dibilang adalah salah satu diva. Di tahun ini pun, Stargazer cast iron skillet mendapatkan penghargaan "Popular Mechanics Gear of the Year 2021" dalam kategori Best Skillet.

Enggak heran sih Moms, skillet seharga 4,5 juta rupiah ini terbuat dari bahan-bahan alami dan tahap finishingnya dilakukan secara manual satu per satu. Skillet ini juga memiliki permukaan halus seperti satin yang membuatnya non-stick secara alami, serta dilengkapi oleh gagang “stay-cool” yang tetap dingin lebih lama di atas kompor sehingga nyaman dan aman untuk dipegang.

6. Panci Dutch Oven Le Creuset

Ada wajan, tentu juga ada panci. Thanks to TikTok, panci model dutch oven merk Le Creuset ikut melejit di tahun ini. Sebenarnya panci berbahan besi ini sudah ada sejak lama, tapi kembali tren akhir-akhir ini. Tak hanya para ibu rumah tangga, generasi milenial bahkan gen Z juga ikut tertarik dan berlomba-lomba mendapatkan panci yang bisa awet hingga puluhan tahun ini.

Dijual dengan harga mulai dari Rp2.690.000 hingga Rp5.750.000, dutch oven ini hadir dalam berbagai warna cantik, seperti oranye, merah, biru hingga lavender. Le Creuset juga kerap mengeluarkan desain dan warna dalam edisi terbatas yang siap membuat dapur Moms terlihat makin estetis.

7. Stand Mixer KitchenAid

Untuk Moms yang hobi membuat roti dan kue, terkadang kegiatan mengadon dan mengulen bisa jadi sangat melelahkan, ya. Entah adonan yang tidak rata tercampur, cake atau roti yang tak mengembang karena kesalahan mengaduk, hingga lelah saat mengulen roti. Nah, dengan KitchenAid Heavy Duty Stand Mixer, hal-hal tersebut enggak akan terjadi lagi, deh!

Stand mixer sultan dengan harga 11 juta rupiah ini terbuat dari bahan metal yang sangat stabil saat mengaduk adonan, dan mampu mengaduk hingga merata sempurna karena memiliki sistem planetary movement. Meskipun watt-nya sangat rendah, hanya 325 watt, ini tak mengurangi tenaga aduk mixer, lho. Harganya bisa dibilang fantastis untuk mixer, namun ternyata mixer ini merupakan salah satu mixer dengan penjualan terlaris, baik untuk hotel, restoran, cafe, hingga pengusaha kecil.

8. Loyang kue Nordic Ware

Penasaran kenapa ada bentuk cake yang sangat cantik dengan lekuk-lekuk yang tak biasa? Tentunya bentuk loyang yang digunakan memiliki peran penting dalam proses pembuatannya, ya. Nah, belakangan ini, para baker rumahan sedang kerajingan untuk mengoleksi loyang nordic! Loyang yang dulu kita kenal untuk mencetak bundt cake ini kini menjadi populer lewat brand asal Amerika, Nordic Ware.

Apa kelebihannya? Memiliki kisaran harga Rp800.000 hingga Rp1.500.000, loyang antilengket ini terbuat dari die-cast aluminium yang tahan banting. Dari tampilan pun, loyang ini terlihat berbeda “kelas” dengan loyang-loyang kebanyakan. Lihat saja edisi 75th Anniversary brand ini yang terlihat sangat premium dan mewah dengan warna bronze keemasan. Pengen punya, ya!

Nah, dari 8 alat dapur sultan di atas, mana nih, yang jadi wishlist Moms? (M&B/Nanda Djohan/SW/Foto: Freepik)