Type Keyword(s) to Search
FAMILY & LIFESTYLE

8 Posisi Seks yang Ampuh untuk Melepas Stres

8 Posisi Seks yang Ampuh untuk Melepas Stres

Bagi pasangan suami istri, berhubungan intim tak semata menjadi sebuah proses yang wajib dilakukan untuk menjaga gairah dan romantisme pernikahan. Ada banyak makna dan manfaat lainnya yang bisa Anda dapatkan. Salah satunya adalah untuk melepas stres.

Pasalnya, hubungan seks dapat mendorong produksi berbagai hormon kebahagiaan, seperti endorfin, dopamin, dan oksitosin. Posisi seks juga bisa membantu Anda merasakan kenikmatan secara maksimal dan menghilangkan stres secara instan, lho.

Nah, jika Anda sedang mencari posisi seks yang tepat untuk membantu melepas penat dan stres yang Anda alami, simak penjelasan berikut ini ya, Moms!

1. Menggunakan furnitur

“Tidak ada yang bisa melepaskan kekhawatiran Anda seperti saat berhubungan intim sembari duduk di sofa atau meja maupun bersandar di tembok. Cara ini juga bisa memberikan stimulasi pada klitoris Anda, untuk memastikan Anda merasa bahagia dan mengurangi stres,” tutur Antonia Hall, MA, psikolog, pakar hubungan, pakar seks, dan penulis The Ultimate Guide to a Multi-Orgasmic Life.

2. Seated reverse cowgirl

“Dengan pasangan Anda duduk di kursi maupun pinggir kasur, Anda akan bisa duduk di atas pangkuan pasangan, sehingga Anda memiliki kontrol lebih untuk kedalaman dan kecepatan bercinta. Posisi ini mampu menstimulasi G-spot dengan maksimal sembari memberikan ruang untuk merangsang klitoris Anda. Stimulasi ganda ini bisa mendorong Anda mendapatkan orgasme dan melepas stres,” kata Antonia.

3. High rise

“Ini adalah variasi gaya missionary, di mana perempuan tidur dengan kedua kaki diangkat tinggi. Anda bisa taruh bantal di bawah pinggul untuk menopang tubuh Anda dan memberikan posisi A-spot yang lebih baik. Anda juga bisa meletakkan kaki di pundak pasangan atau minta pasangan untuk memegang pinggul ketika Anda ingin membuka kedua kaki. Posisi ini sangat tepat untuk penetrasi yang dalam dan untuk membantu melepas beban pikiran Anda. Tak hanya itu, gerakan pasangan pun bisa menstimulasi G-spot dan A-spot untuk memicu orgasme seluruh tubuh,” ujar Antonia.

Baca juga: Romantis dan Cepat Orgasme, Ini 7 Alasan Posisi Seks Misionaris adalah yang Terbaik

4. Yab yum

“Di posisi ini, pria akan duduk di pinggir kasur atau sofa, sedangkan perempuan akan duduk mengangkangi pasangannya. Posisi yang intim dan lambat ini membawa keseimbangan tersendiri. Pasangan bisa saling melihat satu sama lain, berciuman, mengatur napas, dan terkoneksi lebih mendalam. Selain itu, posisi ini juga menawarkan stimulasi G-spot dan kontrol bagi perempuan,” jelas Antonia.

5. Doggy style

“Jika stres muncul karena harus bertanggung jawab dan membuat banyak keputusan, seks dari belakang bisa bagus untuk Anda karena Anda bisa membiarkan orang lain mengambil alih dan Anda bisa menikmati pengalaman ini,” tutur Kryss Shane, seorang pakar relasi dan seks.

6. Oral sex

Pastikan pasangan Anda tahu bahwa seks kali ini untuk kepuasan Anda. “Anda hanya perlu pasrah secara seluruhnya. Anda bisa mengalami orgasme ternikmat melalui seks oral. Seks ini dapat membuat tubuh Anda rileks, hingga di titik di mana Anda merasa tak sadarkan diri,” kata Laurel House, seorang pakar penguatan diri dan percintaan.

7. Role play

Role play dapat membantu Anda melepaskan stres dengan masuk ke dalam peran yang mampu melawan peran penyebab stres yang Anda alami. “Ini bisa berarti hubungan seks ‘mengambil-tanggung jawab’ buat perempuan yang merasa tak berdaya atau penurut, sehingga ia bisa lebih rileks dan menikmatinya ketika ia memiliki peluang untuk membuat segala keputusan,” ujar Kryss.

Baca juga: Ingin Gaya Bercinta yang Lebih Intim dan Romantis? Yuk, Coba Posisi Lotus!

8. Solo 

Seks mandiri juga bisa menyenangkan, terutama buat Anda yang menghabiskan banyak waktu untuk memenuhi kebutuhan banyak orang, baik di rumah maupun di kantor. “Seks ini dapat membantu Anda untuk fokus pada kesenangan Anda pribadi,” tutur Kryss. (M&B/Gabriela Agmassini/SW/Foto: Cookie_studio/Freepik)