Type Keyword(s) to Search

Ini 8 Tanda Anda Memiliki Kehidupan Seks yang Sehat

Ini 8 Tanda Anda Memiliki Kehidupan Seks yang Sehat

Hubungan suami dan istri tak lepas dari rutinitas seks. Dan kehidupan seks yang sehat bisa menjadi salah satu indikator kebahagiaan dengan pasangan. Namun apakah tanda bahwa Anda memiliki kehidupan seks yang sehat? Cek daftarnya berikut ini, Moms dan Dads.

1. Seks menimbulkan perasaan bahagia

Ya, hal utama yang timbul dari berhubungan seks adalah rasa bahagia. Bukan hanya karena telah mencapai kepuasan secara seksual, tapi rasa bahagia itu juga timbul karena Anda merasa dekat, nyaman, dan aman bersama pasangan.

2. Merasakan sensasi secara fisik dan emosi

Dalam kehidupan seks yang sehat, baik istri dan suami sangat menyadari perasaan maupun sensasi fisik yang timbul. Mereka tidak sekadar mengejar orgasme, tapi juga menikmati setiap proses yang ditimbulkan dari berhubungan seks, baik secara fisik maupun emosi.

3. Menemukan kreativitas dan hasrat

Memiliki kehidupan seks yang sehat bisa mendorong pasangan untuk menemukan hasrat dan kreativitas untuk mencapai kebahagiaan. Misalnya, bermain musik, melukis, dan lain sebagainya. Dengan kata lain, Anda tak hanya bergantung kepada seks sebagai sarana penyaluran emosi.

4. Mampu mencapai kepuasan dengan cara non-seksual

Seperti telah disebutkan sebelumnya, berhubungan seks bukan satu-satunya cara untuk menyalurkan emosi. Dan jika Anda memiliki kehidupan seks yang sehat, maka berhubungan seks juga bukan satu-satunya cara untuk mencapai kepuasan. Anda bisa mencapai kepuasan serupa dengan menikmati mandi air hangat atau menikmati secangkir teh hangat dengan pasangan.

5. Menoleransi tekanan dan stres

Saat Anda memiliki kehidupan seks yang sehat maka Anda juga bisa lebih menikmati hidup, Moms. Selain itu, Anda juga mampu memberikan toleransi terhadap hal-hal yang kurang menyenangkan, seperti tekanan maupun stres. Dan yang tidak kalah penting, Anda memiliki kemampuan yang baik untuk bangkit dari kesedihan dengan cara seperti yoga, melakukan hobi lama, atau sekadar berbincang dengan teman.

6. Tidak takut untuk merasa rapuh

Kehidupan seks yang sehat membuat Anda tidak khawatir untuk merasakan berbagai emosi, termasuk merasa rapuh atau sedih. Bagaimana pun juga, berbagai emosi yang Anda rasakan tersebut akan membuat kehidupan Anda semakin lengkap.

7. Kehidupan seks yang seimbang

Kehidupan seks yang sehat berarti Anda bisa mengatur sendiri energi seks Anda. Artinya, Anda tidak menginginkan seks secara berlebihan atau sebaliknya, kekurangan gairah seks sehingga bisa mengganggu hubungan Anda dengan pasangan.

8. Memercayai pasangan

Seks sudah seharusnya mendekatkan Anda dengan pasangan. Selain dekat, hubungan seksual yang sehat juga didasari dengan rasa percaya. Anda percaya bahwa pasangan mampu memberi kenyamanan dan kebahagiaan, begitu pula sebaliknya. (M&B/Wieta Rachmatia/SW/Foto: Arthur Hidden/Freepik)


Read Next

More Fromfamily & lifestyle