Type Keyword(s) to Search
FAMILY & LIFESTYLE

6 Cara Alami agar Seks Bisa Tahan Lama Tanpa Obat Kuat

6 Cara Alami agar Seks Bisa Tahan Lama Tanpa Obat Kuat

Tak bisa dimungkiri, momen intim di ranjang bisa menjadi bumbu yang akan menjaga keharmonisan pernikahan sebuah pasangan. Ya, kepuasan bercinta memang bagaikan lem ampuh yang membuat Moms dan Dads semakin erat jiwa dan raga.

Uniknya, seks dan kesehatan adalah dua hal yang tak bisa dipisahkan, lho. Dengan kata lain, kondisi tubuh yang prima bisa menjadi kunci seks tahan lama tanpa obat kuat. Anda tak perlu mengonsumsi obat-obatan yang digadang-gadang bisa meningkatkan vitalitas pria, karena ada banyak cara alami yang bisa membantu seks bertahan lama dan semakin memuaskan.

Yuk, cari tahu cara alami untuk meningkat vitalitas bercinta agar seks tahan lama tanpa obat kuat!

1. Rutin berolahraga

Salah satu cara terbaik untuk meningkatkan vitalitas tubuh adalah dengan rutin melakukan olahraga kardiovaskuler (yang sering juga disebut olahraga jantung). Seperti yang Moms dan Dads ketahui, seks bisa meningkatkan detak jantung Anda, sedangkan rutin melakukan olahraga kardio bisa menjaga detak jantung Anda tetap normal dan performa di ranjang pun tak mudah loyo. Anda bisa mencoba olahraga seperti berlari dan berenang yang ternyata juga bisa meningkatkan libido, lho.

2. Konsumsi makanan sehat

Beberapa jenis buah dan sayur bisa meningkatkan aliran darah Anda yang mampu membuat aktivitas seks bisa bertahan lebih lama. Beberapa contoh makanan tersebut adalah:

Bawang putih dan bawang merah: Aromanya mungkin kurang menyenangkan bagi napas Anda, tapi bawang putih dan bawang merah sangat baik untuk melancarkan sirkulasi darah yang penting bagi kelangsungan momen bercinta agar tahan lama.

Pisang: Buah ini kaya akan kandungan potasium yang membantu menurunkan tekanan darah. Ini penting untuk meningkatkan performa seks dan memberi manfaat untuk bagian vital Moms dan Dads.

Cabai dan makanan pedas: Semua makanan pedas alami bisa membantu meningkatkan aliran darah juga mengurangi hipertensi dan inflamasi.

Salmon: Ikan ini mengandung asam lemak omega-3 yang membantu meningkatkan aliran darah dalam tubuh.

Kacang: Makanan ini kaya akan vitamin B1 yang mengirim sinyal ke sistem saraf untuk bergerak lebih cepat, termasuk sinyal dari otak ke penis.

Telur: Makanan kaya vitamin B ini bisa membantu menyeimbangkan kadar hormon dan mengurangi stres, dua hal yang penting untuk menstimulasi bagian vital Dads agar ereksi.

Baca juga: 10 Makanan dan Minuman untuk Meningkatkan Gairah Seksual

3. Kurangi stres

Stres bisa mengganggu banyak hal, mulai dari nafsu makan hingga nafsu bercinta. Ya, tanpa disadari stres ringan saja bisa mengurangi libido Anda, lho. Mengutip Healthline, stres meningkatkan detak jantung (dalam artian buruk) yang meningkatkan tekanan darah. Dua hal ini bisa merusak hasrat dan performa seksual. Stres juga bisa mengurangi kemampuan ereksi dan orgasme, lho!

4. Jangan merokok dan minum alkohol

Siapa bilang minum alkohol bisa membuat seks makin membara? Faktanya, alkohol dan kebiasaan merokok justru mengurangi performa seksual Anda. Ya, ada penelitian yang bilang sedikit red wine bisa meningkatkan sirkulasi darah, namun terlalu banyak justru bisa memberikan efek sebaliknya.

Stimulan seperti alkohol dan racun dalam rokok dapat menyempitkan pembuluh darah yang berkaitan erat dengan impotensi. Mengurangi atau berhenti merokok bisa menjadi langkah tepat untuk meningkatkan performa seks agar tahan lama tanpa perlu konsumsi obat kuat.

Ganti kebiasaan buruk tersebut dengan gaya hidup sehat dan makanan bergizi seimbang. Dijamin performa seks Anda akan langsung melejit!

5. Perhatian ekstra untuk pasangan

Ingat, seks adalah aktivitas dua arah. Jika Anda sudah mengoptimalkan diri Anda untuk membuat seks tahan lama namun belum berhasil, maka coba beri perhatian ekstra untuk pasangan. Perhatikan lebih jeli apa yang pasangan inginkan agar ia jadi lebih bergairah.

Tak ada salahnya untuk membahas ini dengan pasangan, lho. Cari waktu senggang berdua pasangan dan cobalah membahas kenyamanan bercinta. Ya, semacam membahas dos and don'ts of sex. Perhatian ekstra seperti ini bisa membuat Moms makin berhasrat untuk bercinta, lho.

6. Rajin berjemur

Jangan takut matahari! Rutin berjemur bisa menghentikan tubuh menghasilkan hormon melatonin, suatu hormon yang membantu kita tidur lelap, tapi juga mengurung hasrat seksual Moms dan Dads. Hormon ini membuat Anda ingin tidur dengan tenang, bukan bercinta dengan hasrat membara.

Untuk itu rutin berjemur setiap hari tak hanya bisa meningkatkan imunitas tubuh, tapi juga membangkitkan hasrat seksual, terutama di musim dingin ketika tubuh menghasilkan lebih banyak hormon melatonin.

Baca juga: 7 Kebiasaan yang Bisa Bikin Gairah Seksual Menurun

(M&B/Tiffany Warrantyasri/SW/Foto: Cookie_studio/Freepik)