Type Keyword(s) to Search
TODDLER

Jangan Lengah! Tingkatkan Daya Tahan Tubuh Si Kecil dengan Makanan dan Minuman Ini

Jangan Lengah! Tingkatkan Daya Tahan Tubuh Si Kecil dengan Makanan dan Minuman Ini

Moms, dua tahun sudah kita melewati masa pandemi COVID-19. Meski kita sudah mulai beradaptasi dengan kebiasaan baru di masa sekarang ini, tetap saja sebagai ibu, pasti ada kekhawatiran terkait tumbuh kembang, keselamatan, dan kesehatan Si Kecil.

Apalagi Si Kecil masih termasuk golongan yang rentan terinfeksi COVID-19 karena ia memiliki sistem imunitas yang rendah. Karenanya, Moms perlu melakukan segala cara untuk menjaga daya tahan tubuh Si Kecil.

Selain memastikan Si Kecil cukup tidur, mengajaknya untuk aktif bergerak dengan berolahraga, mengingatkannya untuk selalu menjalani protokol kesehatan, Moms juga perlu memberikan Si Kecil makanan dan minuman bergizi yang bisa meningkatkan daya tahan tubuhnya seperti berikut ini.

1. Buah beri

Tidak hanya kaya akan antioksidan yang mampu melawan stres oksidatif, buah beri juga mengandung vitamin A dan vitamin C dalam jumlah tinggi yang bermanfaat untuk sistem kekebalan tubuh Si Kecil. Ada banyak jenis buah beri yang bisa dikonsumsi seperti strawberry, blueberry, raspberry, atau blackberry. Selain memberikannya sebagai camilan, Moms bisa menyajikan buah-buahan ini dalam bentuk smoothie atau shake untuk Si Kecil.

2. Buah jeruk 

Tak hanya buah beri, jeruk juga baik untuk Si Kecil. Pasalnya, buah yang kaya akan vitamin C ini sangat bermanfaat untuk meningkatkan produksi sel darah putih, yang penting untuk melawan infeksi. Buah jeruk bisa dinikmati ketika Si Kecil sarapan dalam bentuk jus atau menambahkannya ke dalam makanan anak Anda.

3. Sayuran

Sayuran merupakan makanan bernutrisi yang baik dikonsumsi untuk Si Kecil. Sayuran berdaun hijau seperti bayam mengandung vitamin esensial dan karotenoid yang dapat membantu membangun sistem kekebalan tubuh yang kuat. Moms juga bisa memberikan Si Kecil wortel dan ubi jalar yang baik untuk sistem pernapasan anak, serta labu yang kaya akan antioksidan, vitamin A, vitamin C, magnesium, dan mangan.

4. Kacang-kacangan dan biji-bijian

Almond dan kenari termasuk dalam kacang-kacangan yang kaya akan nutrisi peningkat kekebalan tubuh seperti vitamin E, vitamin B6, mangan, serta lemak sehat. Sebuah penelitian menemukan bahwa almond juga memiliki sifat prebiotik yang akan membantu meningkatkan keberadaan probiotik di dalam usus. Sementara itu, biji-bijian seperti biji labu dan bunga matahari mengandung vitamin E, zinc, dan asam lemak omega-3, yang semuanya bermanfaat untuk sistem kekebalan tubuh anak.

Sajikan kacang-kacangan atau biji-bijian ini sebagai tambahan smoothie untuk Si Kecil, topping untuk yoghurt, atau jadikan camilan di mangkuknya. Selai kacang juga bisa Anda tambahkan pada rotinya untuk Si Kecil ketika sarapan.

5. Susu

Susu tidak hanya bermanfaat untuk mendukung pertumbuhan fisik anak dan kecerdasan otak, tetapi juga memiliki banyak nutrisi yang dapat mendukung kerja sistem imun Si Kecil. Susu yang memiliki kandungan protein, zinc, kombinasi probiotik dan prebiotik, serta berbagai vitamin di dalamnya dapat membantu meningkatkan daya tahan tubuh.

Selain dari ASI, Moms bisa memberikan susu pertumbuhan yang telah diberi nutrisi tambahan agar Si Kecil bisa mendapatkan manfaat dari susu. Selain di pagi hari, Moms bisa memberikan susu pada Si Kecil di malam hari. Anda juga disarankan untuk memberi susu sebanyak 2 gelas setiap harinya.

Pilihan susu terbaik untuk tingkatkan daya tahan tubuh anak

Susu menjadi salah satu minuman yang baik dikonsumsi Si Kecil karena bisa meningkatkan daya tahan tubuhnya. Untuk buah hati Anda, Moms bisa memberikan Morinaga Chil Kid Platinum dan Morinaga Chil School Platinum.

Morinaga Chil Kid Platinum dan Morinaga Chil School Platinum menjadi susu pertumbuhan pertama di Indonesia dengan sinergi Probiotik Triple Bifidus & Prebiotik GOS. Morinaga Chil Kid Platinum untuk usia 1-3 tahun dan Morinaga Chil School Platinum untuk usia 4-12 tahun.

Susu Morinaga ini dilengkapi dengan kandungan MoriCare Zigma dengan Probiotik Triple Bifidus, yang merupakan kombinasi 3 bakteri baik bifidobakterium, yang bermanfaat untuk meningkatkan fungsi kesehatan saluran pencernaan dan mendukung daya tahan tubuh anak.



Susu Morinaga juga mengandung serat pangan atau Prebiotik GOS yang bermanfaat untuk meningkatkan jumlah bakteri baik di saluran pencernaan. Tak hanya itu, susu Morinaga juga mengandung vitamin C, D, dan zinc yang berfungsi untuk membantu menjaga saluran pencernaan, saluran pernapasan, dan mendukung fungsi normal daya tahan tubuh Si Kecil.

Tak hanya itu Moms, susu Morinaga juga mengandung laktoferin, yaitu protein seperti yang ditemui di ASI, yang bisa meningkatkan daya tahan tubuh anak, membantu melawan infeksi saluran napas dan saluran cerna.

Susu Morinaga Platinum juga dilengkapi dengan kandungan AA, DHA, dan Kolin yang baik untuk perkembangan otak dan tubuh Si Kecil. Sementara untuk mendukung tumbuh kembang Si Kecil, susu Morinaga mengandung vitamin D, kalsium, dan magnesium yang bermanfaat untuk pertumbuhan tulang dan gigi anak. Selain itu, ada juga kandungan Whey Protein (Alfa Laktalbumin), yaitu sumber protein yang penting untuk mendukung tumbuh kembang Si Kecil.

Lengkap banget kan Moms, nutrisi dari Morinaga Platinum ini? Tentunya sebagai ibu, kita memang harus memberikan nutrisi yang berkualitas untuk anak, karena ini juga bisa menjadi penentu kecerdasan anak dan kualitas kesehatannya di masa depan.

Ingat Moms, karena waktu tidak bisa kembali! Jadi, pastikan Moms memberikan yang terbaik untuk buah hati Anda! (M&B/Vonda Nabilla/SW/Foto: 123RF, Morinaga)