Type Keyword(s) to Search
FAMILY & LIFESTYLE

Hari Ayah Nasional, Ini 20 Ucapan untuk Ayah yang Penuh Makna

Hari Ayah Nasional, Ini 20 Ucapan untuk Ayah yang Penuh Makna

Masing-masing orang tua memiliki perannya tersendiri dan sama pentingnya buat anak. Kehadiran ibu dan ayah dalam kehidupan seorang anak adalah kunci kebahagiaan dan kesuksesan tumbuh kembang Si Kecil. Oleh karena itu, merayakan Hari Ayah Nasional di setiap tanggal 12 November sama pentingnya dengan merayakan Hari Ibu Nasional pada 22 Desember.

Hari Ayah Nasional lahir setelah Hari Ibu Nasional, yakni pada 12 November 2016. Kelahiran ini muncul atas prakarsa Perkumpulan Putra Ibu Pertiwi (PPIP) di Indonesia. 2 tahun sebelumnya, PPIP mengadakan sayembara menulis surat dalam rangka merayakan Hari Ibu Nasional. Namun, ternyata banyak peserta yang menanyakan tentang sayembara untuk merayakan Hari Ayah. Akhirnya, setelah melalui kajian yang panjang, PPIP menggelar deklarasi untuk menetapkan Peringatan Hari Ayah Nasional pada tanggal 12 November.

Ada begitu banyak yang bisa dilakukan untuk merayakan Hari Ayah. Salah satunya adalah dengan memberikan ucapan dari hati yang penuh makna kepada ayah. Anda sedang butuh inspirasi untuk memberikan ucapan selamat Hari Ayah? Don’t get sweat, simak saja rekomendasi ucapan Hari Ayah Nasional rangkuman M&B berikut ini!

1. Selamat Hari Ayah! Aku sangat bangga dan bersyukur kamu adalah ayahku/ayah dari anak-anakku.

2. Semua orang bilang kalau mereka punya ayah terbaik di dunia, tapi hal ini enggak mungkin benar, karena sosok itu sekarang sedang bersamaku. Selamat Hari Ayah!

3. Teruntuk pria terbaik yang pernah kukenal: Selamat Hari Ayah!

4. Terima kasih sudah menjadi ayahku/ayah dari anak-anakku. Aku enggak tahu bagaimana caranya untuk membayar semua hal yang pernah kau lakukan. Selamat Hari Ayah!

5. Terima kasih atas segala pengorbanan yang telah ayah lakukan dan seluruh kebahagiaan yang ayah berikan di hidup kami. Kami enggak mungkin bisa mendapatkan ayah yang lebih baik daripada kamu! Happy Father’s Day!

6. Selamat Hari Ayah! Meskipun jarang mengatakannya, tapi aku sangat mencintaimu!

7. Teruntuk ayah tersayang: engkaulah kompas di hidupku. Terima kasih telah menunjukkan jalan yang benar dan memimpinku ke arah kehidupan yang lebih baik. Selamat Hari Ayah!

8. Di Hari Ayah ini, aku berdoa agar hari-hari ayah dipenuhi oleh suka cita dan kedamaian, serta aku mengucap syukur kepada Tuhan atas segala hal yang telah ayah berikan di hidupku. Selamat Hari Ayah!

9. Untuk pengemudi terbaik, tukang ledeng terandal, dan donatur paling murah hati yang pernah kukenal: Selamat Hari Ayah! Terima kasih sudah menjadi ayah terbaik untukku!

10. Ayah adalah superhero yang sesungguhnya. Mungkin ayah enggak punya kekuatan super, tapi ayah selalu punya hati dan jiwa yang super. Selamat Hari Ayah!

11. Selamat Hari Ayah untuk ayahku tersayang! Ayah telah mempermalukan setiap superhero di film-film, karena ayah lebih kuat dari Hulk, lebih pintar dari Ironman, dan lebih bijak dari Captain America!

12. Aku enggak pernah berhenti bersyukur kepada Tuhan atas berkat terbaik yang Ia berikan di hidupku, yaitu kehadiranmu sebagai ayah di keluarga ini. Aku sangat bahagia dan beryukur atas kehadiran ayah di hidupku. Selamat Hari Ayah!

13. Di Hari Ayah ini aku ingin bilang bahwa ayah adalah sosok yang sangat spesial di hidupku. Ayah akan selalu menjadi pahlawanku. Selamat Hari Ayah!

14. Terima kasih telah berjuang dan melindungi keluarga ini, aku sangat mencintaimu. Selamat Hari Ayah!

15. Aku enggak bisa membayangkan orang lain yang bisa menjadi ayah dan suami yang lebih baik darimu. Selamat Hari Ayah untuk suamiku yang tercinta.

16. Satu hari tidaklah cukup untuk menghormati betapa istimewanya engkau sebagai seorang ayah, karena engkau selalu luar biasa setiap hari dan sepanjang tahun. Terima kasih atas segala hal yang telah kau lakukan. Selamat Hari Ayah!

17. Ayah adalah panutan hidup terbaik yang pernah ku punya. Selamat Hari Ayah, aku mencintaimu!

18. Kamu adalah contoh sempurna tentang bagaimana seorang ayah harus bersikap, dan aku sangat memujamu sepenuh hati. Selamat Hari Ayah, cintaku.

19. Mungkin aku enggak akan bisa membalas semua kebaikan yang telah ayah lakukan di hidupku. Tapi aku sangat bersyukur dan berterima kasih atas kerja keras ayah membesarkan aku selama ini. Selamat Hari Ayah!

20. Kau adalah satu-satunya ayah yang kupunya, dan aku selalu punya tempat di hatiku yang spesial hanya untukmu. Selamat Hari Ayah! (M&B/Gabriela Agmassini/SW/Foto: Wayhomestudio/Freepik)