Type Keyword(s) to Search
FAMILY & LIFESTYLE

Cek Kesehatan Keluarga di Masa Pandemi, Tya Ariestya Terbantu Telemedicine

Cek Kesehatan Keluarga di Masa Pandemi, Tya Ariestya Terbantu Telemedicine

Kemajuan teknologi saat ini telah memungkinkan munculnya banyak platform yang berkembang di dunia digital, termasuk di bidang kesehatan. Salah satunya adalah telemedicine atau layanan kesehatan digital yang makin beragam dan bisa dijangkau dari seluruh Indonesia.

Sekadar informasi, saat ini rasio dokter di Indonesia adalah 4:10.000. Artinya, setiap satu orang dokter akan bertanggung jawab untuk melayani hingga 2.500 orang. Kondisi tersebut tentu cukup membuat tenaga medis kewalahan dalam memberikan pelayanan kesehatan yang maksimal, terutama di masa pandemi ini.

Hal tersebut juga menjadi kekhawatiran Celebrity Mom, Tya Ariestya. Ibu dari Kanaka dan Kalundra ini merasa bahwa kehadiran telemedicine sangat membantunya untuk menjaga kesehatan keluarga di tengah pandemi yang membuatnya sulit untuk berkonsultasi dengan dokter secara tatap muka.

“Melalui telemedicine ini saya jadi tidak khawatir kalau anak sakit karena bisa langsung berkonsultasi dengan dokter umum atau spesialis tanpa batasan waktu. Selain aman untuk menghindari COVID-19, telemedicine ini juga membuat kita lebih hemat karena tidak perlu bolak-balik ke rumah sakit saat ingin berkonsultasi dengan dokter dan tentunya mendapatkan obat gratis,” cerita Tya.

Biaya telemedicine yang terjangkau untuk seluruh keluarga

Aplikasi Telemedicine Milvik Dokter
Aplikasi Telemedicine Milvik Dokter

Melakukan pemeriksaan kesehatan, terutama di saat darurat memang lebih mudah jika melalui telemedicine atau konsultasi jarak jauh. Apalagi di masa pandemi, layanan ini menjadi salah satu yang dibutuhkan guna mencegah penyebaran virus COVID-19.

Oleh karenanya, Milvik Dokter mencoba mengatasi situasi tersebut dengan menyediakan layanan kesehatan lengkap yang bisa diakses dari ponsel bagi seluruh keluarga Indonesia. Dengan misi “Layanan Kesehatan Terlengkap Satu Harga, Sepuasnya Keluarga”, layanan telemedicine ini siap untuk melayani kebutuhan kesehatan keluarga Indonesia tanpa batas.

Hadirnya Milvik Dokter yang baru saja rilis di Indonesia ini pun bisa menjadi solusi. Layanan kesehatan digital untuk keluarga kelas dunia ini berbasis di London, Inggris. Hingga saat ini, Milvik Dokter juga telah melayani masyarakat di beberapa negara Asia dan Afrika.

“Adapun layanan kesehatan yang dapat diakses meliputi telekonsultasi 24/7 untuk dokter umum dan spesialis tanpa batasan frekuensi maupun durasi, penyediaan dan pengiriman obat, serta pemeriksaan laboratorium gratis untuk sekeluarga,” jelas President Director PT Milvik Indonesia, Wisnu Dharmawan dalam konferensi pers virtual beberapa waktu lalu.

Foto: PT Milvik Indonesia
Foto: PT Milvik Indonesia

Tak hanya sebatas konsultasi, para dokter juga tetap akan memeriksa kondisi Anda dan keluarga setelah tiga hari melakukan konsultasi. “Jadi, dokter-dokter di sini akan melakukan pemantauan kesehatan pelanggan dari tiga hari setelah konsultasi dan secara rutin setiap satu bulan sekali,” imbuh Chief Medical Officer PT Milvik Indonesia, Dr. Zamzam Noerzen Djaelani.

Anda pun dapat berlangganan di Milvik Dokter dengan biaya Rp35.000 per bulan untuk seluruh anggota keluarga. Biaya tersebut sudah mencakup seluruh layanan, baik konsultasi dengan dokter umum maupun spesialis, hingga masa penyembuhan serta mendapatkan obat berkualitas. Layanan ini juga sudah bisa dijangkau di seluruh wilayah di Indonesia.

Jadi, Moms dan Dads sudah bisa lebih tenang saat mengecek kondisi kesehatan seluruh anggota keluarga, bahkan yang tidak tinggal di satu rumah sekalipun. Dengan biaya terjangkau, dapatkan kesehatan yang optimal untuk Anda dan keluarga. (M&B/Vonia Lucky/SW/Foto: Tirachardz/Freepik, PT Milvik Indonesia)