Type Keyword(s) to Search
FAMILY & LIFESTYLE

Apel Tingkatkan Kepuasan Seksual Wanita

Apel Tingkatkan Kepuasan Seksual Wanita

Selain sebagai camilan sehat dan rendah kalori, apel ternyata dapat meningkatkan kepuasan seksual bagi wanita lho, Moms! Studi terbaru yang dipublikasikan pada Archives of Gynecology and Obstetrics menganalisis 731 wanita Italia usia 18-43 tahun yang aktif secara seksual. Mereka yang ikut dalam penelitian ini tidak memiliki sejarah atau masalah kelainan seksual maupun depresi.

 

(baca: Fakta Sehat Apel)

 

Para wanita itu kemudian dibagi ke dalam dua grup, yaitu pengonsumsi apel secara rutin (1-2 apel sehari) dan yang tidak suka mengonsumsi apel (0-0,5 apel sehari). Mereka diminta untuk mengisi 19 pertanyaan mengenai fungsi seksual, frekuensi hubungan seksual, orgasme, lubrikasi, dan kepuasan seksual secara keseluruhan dalam Female Sexual Function Index (FSFI). Dilansir melalui Huffingtonpost, hasilnya ditemukan, wanita yang mengonsumsi apel secara rutin memiliki skor FSFI lebih tinggi.

 

Ilmuwan pun berhipotesis apel dapat meningkatkan fungsi seksual, sama seperti red wine dan cokelat, sebab mengandung polifenol dan antioksidan yang mampu merangsang aliran darah ke vagina, sehingga membantu meningkatkan gairah. Tidak hanya itu, apel juga mengandung phloridzin, yang berperan besar dalam lubrikasi vagina dan seksualitas wanita. (Sagar/DT/Dok. Freedigitalphotos)