Type Keyword(s) to Search
FAMILY & LIFESTYLE

Manfaat Ganda Susu Kurma agar saat Puasa Tetap Prima

Manfaat Ganda Susu Kurma agar saat Puasa Tetap Prima

Moms, Anda tentunya sudah tak asing dengan buah kurma. Tidak hanya rasanya yang manis dan legit, kurma juga memiliki sederet manfaat bagi tubuh, terutama bagi Anda yang menjalani ibadah puasa di bulan Ramadan.

Tahukah Anda? Sebutir kurma dengan berat 24 gram mengandung 66 kalori dan 16 gram gula. Bukan hanya itu, kurma juga dilengkapi dengan nutrisi seperti protein, karbohidrat, serat, kalsium, kalium, zat besi, zinc, dan vitamin A.

Bagi Anda yang berpuasa, kurma baik dikonsumsi pada saat sahur maupun berbuka. Pasalnya, kurma memiliki kandungan glukosa dan fruktosa yang notabene merupakan bentuk gula sederhana dan dapat cepat digunakan oleh tubuh sebagai sumber energi. Selain itu kurma juga memiliki manfaat lain, yakni:

  • Sebagai sumber antioksidan. Kurma mengandung zat antioksidan seperti karotenoid, polifenol, tanin, dan sterol. Penelitian juga menunjukkan bahwa kurma mengandung zat antiperadangan dan antimikroba.
  • Menjaga kesehatan sistem pencernaan. Tiga buah kurma menyumbangkan 18 persen dari kebutuhan harian serat tubuh. Menjaga kecukupan asupan serat sangat bermanfaat untuk kesehatan sistem pencernaan dan kesehatan tubuh pada umumnya.
  • Pemanis alami dengan indeks glikemik dan kandungan fruktosa yang lebih rendah dibandingkan pemanis lainnya.

Nah Moms, kurma sudah memiliki banyak manfaat bagi kesehatan tubuh. Bayangkan jika sederet manfaat kurma tersebut dipadukan dengan susu. Sejatinya, susu mengandung berbagai vitamin dan mineral seperti vitamin A, vitamin E, zinc, dan selenium yang berfungsi sebagai antioksidan dan dapat membantu meningkatkan daya tahan tubuh.

Bukan itu saja, susu juga menjadi sumber kalsium dan vitamin D yang baik untuk kesehatan tulang dan sendi. Sebagai catatan, dalam 1 gelas susu terkandung kalsium sekitar 300 mg yang setara dengan 30 persen kebutuhan kalsium harian.

Dengan memadukan susu dan kurma, manfaat yang didapat untuk tubuh tentu akan lebih maksimal. Perpaduan kebaikan kurma dan susu ada dalam varian baru susu MilkLife UHT rasa kurma.

#MenebarKebaikan susu dan kurma

MilkLife rasa kurma memberikan manfaat ganda bagi tubuh, terutama setelah berpuasa seharian penuh. Perlu diingat, asupan nutrisi selama berpuasa perlu diperhatikan. Selain untuk menjaga pasokan energi agar bisa tetap beraktivitas seharian, Anda juga perlu memastikan daya tahan tubuh terjaga pada masa pandemi COVID-19.

“Berpuasa bukan halangan untuk beraktivitas seperti biasa. Namun, kita harus lebih memperhatikan nutrisi yang masuk ke dalam tubuh saat sahur dan berbuka,” ujar dr. Feni Nugraha Mars, Mgz, SpGK, dalam acara virtual press conference “Semangat #MenebarKebaikan Bersama MilkLife UHT Kurma di Bulan Suci Ramadhan” pada Selasa, 29 Maret 2022.

“Susu kurma bisa menjadi pilihan yang sehat dan juga mudah diolah menjadi berbagai menu favorit keluarga, seperti takjil saat berbuka maupun hidangan pencuci mulut. Selain mengandung protein hewani, susu kurma juga mengandung zat gizi lain, seperti karbohidrat, lemak, laktosa, vitamin, dan mineral,” lanjut dr. Feni.

MilkLife UHT rasa kurma mengandung 9 vitamin dan 9 mineral yang bermanfaat untuk menggantikan nutrisi tubuh yang hilang selama berpuasa. Selain itu, rasanya juga enak. Cocok untuk semua anggota keluarga, termasuk Si Kecil.

“Komitmen kami adalah menghadirkan manfaat dari setiap kandungan nutrisi yang diperlukan tubuh agar kesehatan selalu terjaga terutama di bulan suci Ramadan pada masa pandemi. Kami berharap semua orang bisa merasakan manfaat ganda dari susu dan kurma melalui MilkLife varian terbaru yaitu rasa kurma ini, serta menularkan semangat dalam #MenebarKebaikan,” ujar Bernadeth Virna Widiastuty, Marketing Manager Global Dairi Alami.

Yuk Moms, tunggu apalagi, dapatkan MilkLife UHT rasa kurma di supermarket terdekat. Oh ya, bagi Anda yang mengalami intoleransi laktosa, Anda bisa memilih MilkLife Lactose Free. Pokoknya, MilkLife ingin #MenebarKebaikan bagi semua orang untuk bisa menikmati manfaat susu dan tentunya buah kurma. (M&B/Wieta Rachmatia/SW/Foto: Freepik/MilkLife)