Type Keyword(s) to Search
FAMILY & LIFESTYLE

Tips Memilih Seprai untuk Mendapatkan Kualitas Tidur yang Baik

Tips Memilih Seprai untuk Mendapatkan Kualitas Tidur yang Baik

Moms mungkin merasa sudah memiliki kualitas tidur yang baik, tetapi Anda ternyata masih sering merasa kelelahan saat bangun di pagi hari. Hal ini bisa terjadi karena mungkin sebenarnya Anda mengalami hipersomnia atau rasa kantuk yang berlebihan. Durasi tidur pun tanpa disadari menjadi lebih dari 9 jam. Atau malah sebaliknya, Anda mengalami insomnia, yaitu kondisi saat Anda tidur dengan durasi kurang dari 7 jam.

Padahal, durasi tidur yang dianjurkan adalah 7-9 jam di malam hari. Durasi ini sayangnya tidak bisa digantikan dengan Anda tidur beberapa menit di siang hari. Faktor lain yang juga memengaruhi kualitas tidur menjadi buruk antara lain adalah obat-obatan yang dikonsumsi atau gangguan psikis yang dialami.

Untuk mengatasi hal tersebut, Moms dianjurkan untuk memiliki jadwal tidur yang teratur. Hal ini akan menciptakan irama harian yang sama setiap hari, termasuk saat tubuh membutuhkan istirahat. Anda juga bisa melakukan kebiasaan tertentu sebelum tidur, seperti mandi, mengurangi paparan cahaya (terutama gadget), atau meditasi.

Selain itu, kualitas tidur juga bisa menjadi lebih baik dengan memperhatikan area tidur. Mulai dari pencahayaan, penataan ruang, hingga perlengkapan tidur, semua itu tidak kalah penting. Lalu, perlengkapan tidur seperti apa yang mampu memberikan kenyamanan yang bisa membuat durasi tidur cukup dan kualitas tidur menjadi lebih baik?

Seprai berkualitas dengan harga terjangkau

Salah satu perlengkapan tidur yang bisa membantu memberikan kenyamanan saat Anda tidur adalah seprai. Ada beberapa hal yang perlu diperhatikan saat Anda akan memilih seprai yang berkualitas, antara lain tingkat kelembutan, ketebalan, dan kenyamanannya. Ketiga hal ini juga didukung dengan ukuran seprai yang sesuai dengan kasur, pemilihan motif, serta harga yang pas di kantong.

Sleep Buddy

Nah, Moms bisa mendapatkan semuanya itu dengan memilih koleksi seprai dari Sleep Buddy. Brand yang hadir sejak 2009 ini membawa misi untuk mengedukasi masyarakat Indonesia mengenai betapa pentingnya istirahat dengan nyenyak. Tersedia seprai dan selimut dengan bahan yang nyaman dan lembut, serta koleksi home decor lainnya di Sleep Buddy.

Sleep Buddy memiliki 3 koleksi set seprai:

1. Bahan Cotton Sateen

Bahan ini merupakan kain katun dengan tenunan yang berkilau sehingga disebut sateen (saten). Disebut juga sebagai katun jepang, bahan ini mempunyai kerapatan benang hingga 475 thread count. Ada 2 jenis bahan katun jepang, yaitu yang bermotif (metode print) dan yang polos dengan berbagai macam solid color. Moms tidak perlu khawatir karena untuk perawatannya relatif mudah dan bahannya juga cukup dingin dengan harga di kelasnya.

2. Bahan Jacquard Cotton

Bahan katun satu ini memiliki kualitas yang tidak kalah bagus dengan jenis katun lainnya. Pola yang ada pada kain pun dihasilkan dengan cara ditenun (jacquard), sehingga memberikan kesan lebih mewah dengan 600 thread count. Jacquard cotton memiliki karakteristik bahan yang tebal dan sedikit berat dibanding dengan bahan katun lain.

3. Bahan Tencel

Sleep Buddy sendiri memiliki 4 macam bahan tencel, yakni :

  • Tencel bermotif. Bahan tencel koleks Sleep Buddy terbuat dari 100 persen serat bambu yang terbagi dalam 2 macam, yaitu gramasi 40s dan 60s. Kepadatan benangnya pun 750 thread count. Set seprai jenis ini termasuk yang terbaik, dari tingkat kelembutan, adem, nyaman, dan terdapat sistem antialergi di dalamnya.
  • Tencel Poly. Set ini merupakan kombinasi bahan tencel dan bahan polyester, dengan kerapatan benang 500 thread count. Bahannya bersifat cukup hangat, sehingga cocok jika dipakai di wilayah tempat tinggal yang bersuhu dingin.
  • Tencel Modal. Bahan Tencel Modal adalah kain dengan bahan dari serat kayu yang dihasilkan dari pohon Beechwood. Karakteristik model ini cukup lembut dengan sedikit shiny pada kainnya dengan kerapatan benang 500 thread count.
  • Jacquard Tencel. Model ini merupakan yang paling favorit dari Sleep Buddy. Jacquard Tencel dibuat dengan bahan dari serat bambu dan pola yang dibuat dengan cara ditenun. Hal ini membuat motifnya sedikit timbul dengan pola tenunan klasik dengan gramasi 80s. Model ini pun memiliki kerapatan benang hingga 950 thread count serta bertekstur yang sedikit lebih berat dan berkilau.

Ada banyak keunggulan yang bisa Moms rasakan dengan menggunakan Sleep Buddy. Perlengkapan tidur Anda memiliki bahan berkualitas dengan materi dan motif beragam. Harganya pun cukup terjangkau, bahkan Moms bisa request seprai, bed cover, serta duvet sesuai dengan keinginan.

Home Decor Sleep Buddy

Anda juga bisa berkonsultasi dengan tim profesional mengenai produk dan bahan yang dibutuhkan. Tidak hanya bed stuff, Sleep Buddy juga menghadirkan cushion, selimut, hingga table runner yang akan mempercantik setiap ruang di rumah Anda.

“Sesuai request dari konsumen, kami memiliki beragam home decor hingga pottery. Sleep Buddy memberikan koleksi tersebut karena ingin selalu menemani konsumen setia kami yang akan mempercantik tampilan interior rumah Anda,” ujar Founder Sleep Buddy, Indah Catur Agustin. (M&B/Vonia Lucky/SW/Foto: Sleep Buddy)