Type Keyword(s) to Search
FAMILY & LIFESTYLE

Awas Moms, Ini Dampak Buruk Salah Kasur pada Kesehatan

Awas Moms, Ini Dampak Buruk Salah Kasur pada Kesehatan

Setelah Moms dan Dads menghabiskan waktu seharian beraktivitas, tentunya kasur menjadi tempat terbaik untuk melepas Lelah, ya. Tapi hati-hati Moms, salah memilih kasur bisa-bisa justru memberikan dampak buruk pada kesehatan Anda! Hmm, memangnya apa saja ya, yang bisa terjadi?

1. Bahaya tungau

Apakah Moms sering kali merasa mata dan badan gatal-gatal, batuk, dan bersin, saat berada di atas kasur? Disadari atau tidak, tungau merupakan salah satu makhluk mikroskopis yang paling gemar tinggal di kasur, lho. Berdasarkan Mayo Clinic, tungau hidup di iklim lembap dan memakan kulit mati manusia yang ditemukan dalam debu rumah tangga. Jika Moms alergi terhadap tungau, tubuh otomatis memiliki kepekaan terhadap kotoran dan bangkai tungau yang membusuk. Nah, kontak dengan kotoran tersebut bisa menyebabkan gejala alergi seperti batuk, bersin, pilek, hingga mata gatal.

2. Sakit punggung

Bicara soal kasur, dukungan pada bagian tulang belakang tidak lagi bisa ditawar. Berdasarkan keterangan Fredrick Wilson D.O., direktur Cleveland Clinic Solon Center for Spine Health, tulang belakang manusia punya lekukan alami yang harus bisa diikuti, bahkan pada saat tidur. Setiap dorongan atau tarikan pada tulang punggung karena kasur yang terlalu empuk atau kendur bisa memberi tekanan pada ligamen dan tendon yang menghubungkan tulang belakang dengan otot lain. Sehingga jika Moms tidak memilih kasur yang tepat, bisa-bisa Anda akan mengalami sakit punggung.

3. Nyeri sendi

Kasur yang terlalu empuk dan kendur bisa menyebabkan sakit punggung, begitu pula dengan kasur yang terlalu keras. Kasur yang keras akan menyebabkan tekanan berlebihan pada area bahu, pinggul, hingga punggung. Hal ini bisa menimbulkan rasa sakit dan nyeri pada sendi. Bukannya tidur nyenyak dan bangun dengan segar, Moms justru akan mengalami sakit di sekujur tubur Anda.

Solusi tidur nyaman tanpa masalah

Mengganti kasur memang butuh bujet yang tidak sedikit tentunya. Namun, ada solusi tepat untuk mengatasi tiga masalah di atas. Alih-alih membeli kasur baru, Moms bisa menggunakan topper di atas kasur lama Anda. Namun, tentunya memilih topper juga tidak boleh sembarangan, ya. Quantum punya topper dengan material terbaik untuk Moms dan keluarga, nih.

Apa aja sih, kelebihannya? Green Tea Latex Topper milik Quantum sudah diuji coba di laboratorium TUV-Rheinland. Green Tea Latex bebas dari 19 bahan kimia berbahaya dan bebas dari 6 bahan racun yang berbahaya untuk tubuh. Bisa disimpulkan bahwa Green Tea Latex sudah sesuai dengan standar keamanan negara Eropa, lho. Selain itu, lapisan Green Tea Latex dengan tebal 2 cm dikombinasikan dengan busa Quantum dengan density tinggi dan tebal 7 cm ini menggunakan teknologi VIRASE pada kain, untuk melawan 99,97% bakteri dan virus. Nggak hanya itu Moms, topper ini juga memiliki pori untuk ventilasi udara dan tidak berbau (odorless). Wah, canggih, ya.

Punya bujet lebih? Coba deh, gabungkan topper dengan Quantum Springbed Posture Master Bamboo GT. Springbed tipe ini menggunakan bahan material premium Greentea Latex dan R7 sehingga menghasilkan kasur yang tidak kempes. Material bamboo pada kain juga memberikan rasa sejuk dan bebas bakteri. Hmm, dijamin nyaman ya, Moms!

Bukan cuma itu, Quantum juga baru saja merilis produk baru seri Posture Master Greentea Latex, Moms. Asyiknya lagi, jika Moms berminat, ada garansi seumur hidup untuk produk ini. Yuk, cek segera info lengkapnya di akun Instagram @quantum_springbed. (M&B/Nanda Djohan/SW/Foto: Freepik, Quantum Springbed)