Type Keyword(s) to Search
FAMILY & LIFESTYLE

Seru dan Kompak! Ini 10 Keuntungan Menikah dengan Sahabat

Seru dan Kompak! Ini 10 Keuntungan Menikah dengan Sahabat

Jodoh sering tak terduga! Ada yang baru kenal langsung menikah, ada juga yang sudah bersahabat sejak lama dan akhirnya menikah. Menikah dengan sahabat memang sering memicu pro dan kontra ya, Moms. Sebagian orang mungkin merasa persahabatan adalah hubungan sakral yang tak boleh ternoda oleh cinta. Namun banyak juga yang justru nyaman menikah dengan sahabat, karena sudah kenal banget.

Setuju nggak nih, Moms, kalau menikah dengan sahabat tuh memang seru banget. Enggak percaya? Yuk, ketahui 10 keuntungan menikah dengan sahabat.

1. Bisa baca pikiran

Saking akrabnya persahabatan Anda dan pasangan, ia seperti bisa membaca pikiran Anda, lho. Ini pas banget buat Moms yang suka bilang “terserah” tapi berharap Dads bisa menebak kemauan Anda dengan benar. Sahabat sudah tahu seluk-beluk pikiran Anda, apa yang Anda suka, dan bagaimana cara memenangkan hati Anda.

Bahkan, bisa jadi pasangan justru lebih mengenal diri Anda dibandingkan Anda sendiri. Jadi, jangan kaget kalau menikah dengan sahabat bisa membuat Anda makin nyaman menjalankan pernikahan yang minim konflik.

2. Seia sekata

Setiap pernikahan pasti pernah ada konflik. Namun, menikah dengan sahabat bisa mengurangi risiko tersebut karena Moms dan Dads seia sekata. Dengan kata lain, Anda berdua punya pola pikir yang sama sehingga lebih mudah mencari kesepakatan. It’s us against the world, darling!

3. Apa adanya

Kaget dengan sikap pasangan yang berubah setelah sudah menikah? Mungkin kejadian ini sulit dicari dalam kamus pasangan yang menikah dengan sahabat. Anda dan pasangan sama-sama bisa bersikap apa adanya tanpa harus berpura-pura menjadi orang lain yang disukai pasangan. Artinya, pasangan sudah menerima segala kekurangan yang Anda miliki. So, just be yourself!

4. Marahan cuma sebentar

Pernah nggak sih marahan sama sahabat? Mungkin pernah, tetapi enggak akan lama. Bayangkan kalau menikah dengan sahabat, bukan berarti enggak ada marahan, tetapi kalau marahan cuma sebentar. Setelah diingat-ingat, penyebab marahannya pun biasanya cuma hal sepele. Di kemudian hari ini bisa jadi bahan bercanda yang membuat Moms dan Dads tertawa.

5. Minim drama keluarga

Umumnya, persahabatan tak hanya terjadi antara Anda dan sahabat, tetapi juga dengan keluarganya. Bisa dibilang Anda sudah kenal baik dengan keluarga pasangan. Ini tentu sangat mempermudah hubungan saat sudah menikah, dong. Anda dan mertua sudah saling kenal dan tahu kelebihan juga kekurangan satu sama lain. Tak ada yang menjamin hubungan ini bebas drama, tetapi setidaknya mengurangi risiko drama perselisihan antarkeluarga.

6. Komunikasi lancar

Wah, alasan yang satu ini sudah pasti paling menguntungkan jika menikahi sahabat. Satu sama lain sudah tahu cara komunikasi paling efektif, baik untuk sekadar mengobrol atau bahkan diskusi penting dalam mengambil keputusan. Sahabat tahu cara berkomunikasi, mendengarkan, dan menyampaikan pendapat juga saran. Kemampuan berkomunikasi seperti ini penting banget untuk menjaga rumah tangga tetap awet dan harmonis, lho.

7. Bisa seru-seruan berdua!

Sahabat biasa melakukan hal-hal seru bersama. Ini bisa menjadi senjata ampuh untuk menjaga pernikahan antiboring atau enggak membosankan. Anda berdua sama-sama tahu cara seru untuk membahagiakan pasangan. Have fun, make memories! Ini tentu penting banget agar pernikahan tidak flat, karena ada dynamic-duo yang selalu bisa seru-seruan bareng.

8. Jarang curiga

Makin lama bersahabat, pasti makin banyak juga lingkaran pertemanan yang saling kenal. Dengan kata lain, teman suami ya teman istri juga. Moms dan Dads juga terbiasa menceritakan satu per satu teman atau rekan kerja yang baru dikenal. Keterbukaan seperti ini tentu membuat pernikahan tidak dibanjiri rasa curiga, ya.

9. Supporter terbaik

Sahabat mungkin lebih mengenal Anda daripada diri Anda sendiri. Menikahi sahabat sama seperti menikahi supporter terbaik seumur hidup, karena mereka lebih tahu cara membangkitkan semangat Anda saat insecurity mulai melanda.

10. Great teamwork

Kewalahan mengurus anak, keluarga, pekerjaan, dan aktivitas sosial? Tenang, menikah dengan sahabat membuat Anda punya tim yang kompak, lho. Bagi-bagi tugas dengan sahabat terasa lebih mudah karena saling mengerti kekurangan dan kemampuan masing-masing. Menikah dengan sahabat, seru banget, kan? (M&B/Tiffany Warrantyasri/SW/Foto: Tirachardz/Freepik)