Type Keyword(s) to Search
TODDLER

Bekali Si Kecil dengan Cara Mudah Ini untuk Mimpi Besarnya!

Bekali Si Kecil dengan Cara Mudah Ini untuk Mimpi Besarnya!

Di masa sekarang, persaingan yang akan dihadapi anak-anak semakin berat seiring dengan perubahan yang terjadi begitu cepat. Karenanya, Moms perlu mempersiapkan segala hal, terutama nutrisi terbaik serta stimulasi yang optimal untuk Si Kecil.

Tentunya Moms mau dukung mimpi besarnya, bukan? Apalagi karena waktu tak bisa kembali lho, Moms! Dengan nutrisi terbaik dan stimulasi optimal, ia bisa mengembangkan dan membekali dirinya dengan banyak hal dalam kehidupan sehari-hari. Salah satunya dengan meningkatkan beragam jenis kecerdasan majemuk yang sudah sejak awal dimiliki Si Kecil.

Kecerdasan majemuk ini akan berpengaruh terhadap pengembangan dirinya. Lalu, apa saja ya kecerdasan majemuk yang konsepnya pertama kali dicetuskan oleh Howard Gardner pada 1983 itu? Gardner menyebutkan bahwa kecerdasan bukan cuma intelligence quotient (IQ) saja, Moms. Karenanya, perlu ada aktivitas yang produktif untuk mendukung perkembangan IQ maupun EQ (emotional quotient) anak.

Ragam kecerdasan majemuk

Kecerdasan majemuk sendiri merupakan konsep penilaian kecerdasan anak dengan beberapa tolok ukur kemampuan. Disebutkan juga oleh Gardner, ada 8 macam (plus 1) kecerdasan majemuk yang perlu distimulasi dalam diri Si Kecil, yaitu:

  • Kecerdasan verbal-linguistik (bahasa),
  • Kecerdasan logis-matematis,
  • Kecerdasan spasial-visual,
  • Kecerdasan kinestetik-jasmani,
  • Kecerdasan musikal,
  • Kecerdasan intrapersonal (mampu berinteraksi dengan orang lain),
  • Kecerdasan interpersonal (mengenal diri sendiri),
  • Kecerdasan naturalis,
  • dan Kecerdasan moral.

Seorang anak mungkin saja memiliki beberapa macam kecerdasan di atas, karena pada kenyataannya, satu jenis kemampuan tidaklah cukup untuk menyelesaikan berbagai persoalan secara menyeluruh. Dan setiap anak juga memiliki karakteristik kecerdasan yang berbeda-beda, sehingga membutuhkan stimulasi dengan caranya masing-masing.

Dengan kecerdasan majemuk yang dimiliki, anak bisa lebih bebas dalam menerapkan cara belajar dan mengevaluasinya. Karena itu, setiap lingkungan anak juga perlu memiliki fasilitas yang dapat membantu mengembangkan kecerdasan tersebut tanpa membatasi proses belajarnya.

Memastikan anak cukup nutrisi

Seperti sudah disebutkan, selain stimulasi yang disesuaikan dengan usianya, pemberian nutrisi untuk tumbuh kembang dan membantu menjaga daya tahan tubuh Si Kecil juga tidak kalah penting. Dengan memperhatikan pemberian nutrisi pada anak dengan baik, maka pengaruhnya ke perkembangan otak Si Kecil juga lebih optimal. Dijelaskan oleh dr. Muliaman Mansyur, Healthcare Communicator KALBE Nutritionals, Moms perlu mencukupi kebutuhan nutrisi Si Kecil agar ia memiliki tubuh yang sehat.

Hal tersebut sudah bisa Anda lakukan sejak bayi baru lahir, yaitu dengan memberikan ASI secara eksklusif hingga usia 6 bulan dan berlanjut sampai usia 2 tahun. Kemudian, dilanjutkan dengan pemberian MPASI dengan jenis makanan yang kaya nutrisi, baik dari karbohidrat, protein, lemak, vitamin, dan mineral. Pastikan Si Kecil makan 3 kali sehari sesuai dengan porsi ‘Isi Piringku’.

Sebagai langkah untuk mendukung tumbuh kembang dan mimpi besar Si Kecil, Moms juga bisa memberikan nutrisi pelengkap yaitu Morinaga Platinum MoriCare+ Triple Bifidus, susu pertumbuhan dengan sinergi nutrisi untuk faktor Kecerdasan Mulititalenta (alfa laktalbumin, AA DHA, kolin, fostfolipid, zat besi, omega-3, dan omega-6), faktor Pertahanan Tubuh (Prebiotik GOS dan Probiotik Triple Bifidus) dan faktor Tumbuh Kembang Optimal (magnesium, vitamin D, kalsium, vitamin, dan mineral), sehingga nutrisi harian Si Kecil dapat terpenuhi dengan optimal.

Morinaga Platinum terdiri dari Chil Kid Platinum untuk anak usia 1-3 tahun dan Chil School Platinum untuk anak usia 4-12 tahun. Morinaga Chil Kid Platinum kini hadir dengan kemasan praktis 200 gram. Kemasan praktis yang setara harga 12 ribuan per gelasnya ini tentu membuat Moms semakin mudah untuk memberikan nutrisi pada Si Kecil, bukan?

Selain itu, Morinaga Chil Kid Platinum MoriCare+ Triple Bifidus dan Morinaga Chil School Platinum MoriCare+ Triple Bifidus juga zero sugar serta mengandung lebih tinggi DHA. Dengan kandungannya yang lengkap, Moms jadi bisa mendukung kecerdasan majemuk anak, menjaga daya tahan tubuhnya, sekaligus membantu Si Kecil untuk meraih mimpi besarnya.

Jadi, tunggu apalagi, Moms? Yuk, berikan nutrisi yang tepat untuk menjaga kesehatan Si Kecil sedini mungkin, karena #WaktuTakBisaKembali. (M&B/Vonia Lucky/SW/Foto: ryanking999/123RF)