Type Keyword(s) to Search
TODDLER

Dukung Eksplorasi Si Kecil dengan Variasi Karbohidrat sebagai Sumber Tenaga

Dukung Eksplorasi Si Kecil dengan Variasi Karbohidrat sebagai Sumber Tenaga

Si Kecil sudah menginjak usia 1 tahun! Wah, kemampuan motorik dan sensoriknya pasti sudah berkembang pesat ya, Moms. Begitu pula dengan rasa ingin tahunya.

Tak heran, saat memasuki usia 1 tahun, anak Anda akan semakin bersemangat mengeksplorasi segala hal yang ada di sekitarnya. Namun, saat Si Kecil makin aktif, Anda mungkin bertanya-tanya, “Duh, kebutuhan nutrisinya sudah cukup apa belum ya, terutama karbohidrat sebagai sumber energi?”

Tahukah Moms? Menurut situs IDAI, kebutuhan karbohidrat anak mulai usia 1 tahun adalah sebesar 35-60 persen dari total kalori per hari atau sekitar 190-330 kkal per hari. Sementara itu, komposisi protein yang diperlukan anak adalah 10-15 persen dari total kalori atau 50-80 kkal per hari.

Lalu Si Kecil juga membutuhkan lemak dengan komposisi 30-45 persen dari total kalori atau setara dengan 170-250 kkal per hari. Sebagai catatan, kebutuhan kalori (jumlah energi yang didapatkan dari makanan) untuk Si Kecil yang sudah menginjak usia 12 bulan adalah sebesar 550 kkal/hari.

Di Indonesia, nasi masih menjadi pilihan utama makanan untuk sumber karbohidrat. Namun, buat Si Kecil yang mudah bosan, Moms bisa lho mengganti MPASI nasi dengan sumber karbohidrat lainnya, seperti umbi-umbian (kentang, singkong, ubi), pasta, dan tentunya mi.

Selain mengandung karbohidrat yang bisa menjadi sumber energi, mi juga memiliki tekstur dan bentuk yang menarik. Jadi, anak Anda pun bisa terhindar dari rasa bosan. Tahu kan, kalau rasa bosan terhadap menu MPASI yang itu-itu saja bisa menjadi pemicu GTM. Ujung-ujungnya, Si Kecil jadi malas makan dan kebutuhan nutrisinya pun tidak tercukupi.

Mi khusus Si Kecil 1 tahun ke atas dengan nutrisi lengkap

Namun memilih mi buat Si Kecil juga tidak boleh sembarangan lho, Moms. Pilih mi yang memang khusus buat anak-anak, seperti Promina Mi Batita Ayam Kampung. Promina Mi Batita adalah Mi khusus batita tanpa kuah yang terbuat dari sayuran dan ayam kampung asli. Teksturnya juga halus, pas buat anak mulai usia 1 tahun ke atas.

Promina Mi Batita dibuat tanpa MSG dan pengawet. Dan yang paling penting, Promina Mi Batita sudah difortifikasi dengan vitamin, mineral, omega-3 & omega-6, serta tinggi zat besi. Jadi, Moms tidak perlu khawatir lagi Si Kecil akan kekurangan nutrisi saat ia sedang asyik bereksplorasi.

Nah, langsung aja, yuk, cari Promina Mi Batita Ayam Kampung di Indomaret, supermarket, atau e-commerce kesayangan Anda, Moms! Jangan lupa juga follow Instagram @bayisehatpromina untuk tahu lebih banyak lagi berbagai informasi seputar MPASI dan nutrisi untuk Si Kecil ya, Moms! (M&B/Wieta Rachmatia/SW/Foto: 123RF, Promina)