Type Keyword(s) to Search
TODDLER

Dukung Imun Si Kecil dengan Menu MPASI Bernutrisi Lengkap

Dukung Imun Si Kecil dengan Menu MPASI Bernutrisi Lengkap

Moms, hampir setiap hari turun hujan, ya. Biasanya, Si Kecil jadi lebih mudah sakit di musim penghujan seperti saat ini. Duh, jadi khawatir, kan!

Tapi daripada terus-menerus khawatir, lebih baik Moms mencari cara agar Si Kecil tak mudah sakit saat cuaca sedang tidak bersahabat, antara lain dengan memberikan makanan yang mengandung nutrisi lengkap. Untuk Si Kecil, pastikan menu MPASI-nya mengandung berbagai vitamin, termasuk vitamin A, C, dan E yang notabene berfungsi untuk meningkatkan sistem imun tubuh.

Tahukah, Moms? Selain dikenal sebagai vitamin yang membantu menjaga kesehatan mata, vitamin A juga bisa membantu daya tahan tubuh serta menangkal infeksi. Sedangkan vitamin C merupakan antioksidan yang mampu menangkal radikal bebas, mengurangi risiko terjadinya infeksi, serta membantu imun tubuh.

Vitamin E juga memiliki fungsi serupa, yaitu sebagai antioksidan. Bahkan ada penelitian yang menyebutkan bahwa vitamin E merupakan salah satu jenis nutrisi paling efektif dalam meningkatkan sistem imun.

Sementara itu, zinc juga tak kalah penting untuk tumbuh kembang anak. Seperti dikutip dari laman CDC (Centers for Disease Control and Prevention), zinc merupakan salah satu jenis mineral yang sangat penting buat sistem imun tubuh dan menyembuhkan luka. Selain itu, zinc juga membantu memastikan metabolisme tubuh bekerja dengan baik serta berperan dalam menjalankan sistem indra penciuman dan rasa.

Berbagai nutrisi tersebut bisa didapatkan dari beraneka bahan makanan, mulai dari daging sapi, daging ayam, telur, ikan, sayuran, kacang-kacangan, hingga buah-buahan.

Moms bisa membuat variasi menu MPASI Si Kecil dengan berbagai jenis bahan makanan kaya vitamin dan mineral agar daya tahan tubuh terjaga dan Si Kecil makin lahap makannya.

Memberikan menu MPASI dengan bahan, rasa, serta tekstur yang bervariasi merupakan cara agar Si Kecil tidak bosan. Moms tentunya sudah tahu kan, kalau rasa bosan bisa menjadi salah satu pemicu GTM pada anak.

Kalau sudah GTM, asupan nutrisi Si Kecil pastinya tidak akan optimal dan nantinya akan berimbas pada tumbuh kembang dan sistem imunnya. Moms pastinya tidak mau dong, daya tahan tubuh anak menurun di musim penghujan seperti saat ini.

Pasta bernutrisi untuk bantu perkuat imun

Namun mesti diakui, mempersiapkan menu MPASI dengan nutrisi lengkap tentu bukan hal yang mudah. Dan pastinya butuh waktu untuk mengolahnya menjadi menu yang enak buat disantap anak.

Nah, jangan khawatir Moms, karena ada Promina Pasta Creamy Chicken Spinach, varian terbaru dari Promina pasta yang diformulasikan khusus untuk anak usia 1 tahun ke atas. Pasta ini punya bentuk spiral yang unik dan tekstur yang lembut, sehingga cocok banget untuk eksplorasi rasa dan tekstur Si Kecil, Moms.

Promina Pasta Creamy Chicken Spinach juga sudah difortifikasi dengan vitamin A, C, E, dan zinc. Pasta ini pun dibuat tanpa pengawet dan MSG. Jadi, produk ini aman dan Moms enggak perlu khawatir lagi saat memberikannya kepada anak.

Pasta ini pastinya juga punya rasa lezat dan tekstur yang pas, sehingga Si Kecil jadi bebas GTM, deh.

Yuk, Moms, dapatkan Promina Pasta Creamy Chicken Spinach di e-commerce dan supermarket di sekitar Anda. Jangan lupa juga follow Instagram @bayisehatpromina untuk tahu lebih banyak berbagai informasi seputar MPASI dan nutrisi untuk Si Kecil, ya! (M&B/Wieta Rachmatia/SW/Foto: 123RF, Promina)