Type Keyword(s) to Search
FAMILY & LIFESTYLE

Benarkah Marshanda Bipolar?

Benarkah Marshanda Bipolar?

Marshanda, ibu satu anak yang akrab disapa Chaca ini mendadak menyita perhatian dan menjadi pembicaraan masyarakat beberapa waktu belakangan ini. Mulai dari berita perceraian dengan sang suami, Ben Kasyafani, kabar pelepasan hijab, peluncuran video terbarunya tanpa hijab, “The Unspoken Episode 2: Letter to God by Marshanda” yang diunggah di Youtube, hingga kehebohan kabar pemasungan dirinya yang dilakukan sang ibu.

 

Kabar kontroversial ini meninggalkan opini publik, apakah sebenarnya yang dialami oleh ibu dari Sienna Ameerah Kasyafani itu? Beberapa opini publik menyimpulkan bahwa Marshanda mengidap gejala gangguan jiwa atau bipolar.

 

Bipolar hanya salah satu dari jenis gangguang kejiwaan. Gejala-gejala bipolar dapat dikenali melalui beberapa ciri umum, seperti memiliki perasaan gembira lebih dari biasanya, sangat bersemangat, energik dan sangat aktif, penuh gairah, memiliki banyak ide, merasa tidak memerlukan waktu untuk tidur, pekerja keras, berani mengambil risiko. Selain itu, kadang menjadi pemurung, menarik diri, merasa sedih, tidak bergairah, mudah tersinggung, dan cenderung ingin bunuh diri.

 

Namun, kabar tersebut belum dibenarkan oleh pihak Marshanda. Menurut kuasa hukum Marshanda, OC Kaligis, masih terlalu dini untuk mendiagnosa kliennya mengidap gangguan bipolar. Masih perlu beberapa pemeriksaan lebih lanjut, apa yang sebenarnya dialami oleh Marshanda. Menurut kabar yang beredar, pihak Marshanda juga sudah mempersiapkan tim dokter untuk membuktikan kondisi kejiwaan pemeran sinetron “Bidadari” itu secara lebih obyektif.

 

Marshanda menikah dengan Ben Kasyafani pada April 2011 dan melahirkan anak pertama mereka, Sienna pada 22 Januari 2013. Saat beredarnya video luapan amarah Marshanda kepada teman-temannya beberapa waktu lalu, ia dikabarkan mengalami stres akibat tekanan dari masalah keluarga yang dialami sejak kecil. Namun, Chaca sempat menegaskan  bahwa dirinya sehat dan baik-baik saja. (Aulia/DT/dok.M&B)

 

BACA JUGA: Wanita Rentan Alami Gangguan Bipolar