Type Keyword(s) to Search
TODDLER

Optimalkan Tumbuh Kembang Anak Lewat Peralatan Makan Berkarakter

Optimalkan Tumbuh Kembang Anak Lewat Peralatan Makan Berkarakter

Moms tentu tahu bahwa tumbuh kembang yang optimal akan membantu Si Kecil memiliki masa depan yang baik. Dan salah satu cara untuk menstimulasi anak agar tumbuh kembangnya optimal adalah dengan membantunya berimajinasi. Sebab, imajinasi yang berkembang dengan baik bisa menjadi cara belajar Si Kecil yang efektif untuk mengenal banyak hal.

Hal ini dijelaskan oleh psikolog Kanti Sekarputri Pernama, M.Psi yang menyebutkan pengaruh imajinasi pada aspek tumbuh kembang anak. Dari sisi kognitif, misalnya, anak jadi tahu mengenai konsep sebab-akibat. Sedangkan dari sisi bahasa, anak akan mengambil peran sebagai karakter yang ia tiru, sehingga ia mampu memahami situasi dan mengenal kosakata yang ia ucapkan untuk mendalami perannya. Sedangkan dari sisi sosial-emosional, saat keinginan anak untuk bisa berekspresi lebih tinggi, imajinasi justru akan membuatnya lebih mampu menunjukkan perasaannya dengan jelas.

Hadirnya peralatan makan berkarakter dari MUGU

Imajinasi pun bisa didapat dari hal-hal yang memiliki karakter tertentu dan mudah dilihat Si Kecil, seperti hadirnya MUGU My Hearts’ Mate, peralatan makan MUGU yang hadir dengan 6 karakter dan bisa memicu imajinasi anak serta membantunya memahami nilai-nilai kehidupan dengan baik. Keenam karakter tersebut adalah Hiro si buaya, Elio si gajah, Alexa si rubah, Rose si unicorn, Theo si singa, dan Snowie si beruang kutub.

“Enam karakter di My Hearts’ Mate pada dasarnya sangat dekat dengan kehidupan anak. Kehadiran mereka di produk-produk MUGU dapat dimanfaatkan oleh orang tua untuk menyiapkan dan mengenalkan makanan tertentu kepada anak, sehingga terbangun relasi dan persepsi yang positif dari anak terhadap kegiatan makan,” jelas Kanti pada acara “Joyful Picnic with MUGU My Hearts’ Mate” (23/2) lalu.

Selain dari sisi kognitif, bahasa, dan sosial-emosional, kehadiran peralatan MUGU My Hearts juga bisa membantu Si Kecil lebih mindfull saat makan. Karakter pada alat makan yang disukai anak bisa membuat keinginannya untuk makan lebih tinggi, sehingga kebutuhan nutrisinya pun terpenuhi. Dan saat anak bisa makan bersama dengan anggota keluarga, hal tersebut juga bisa menjadi momen untuk membangun kedekatan yang erat.

Seri baru yang lebih sustainable

MUGU My Hearts Mate hadir dalam rupa suction bowl, sendok dan garpu, training bottle, placemat, silicon bib, dan playmat yang bisa menjadi tempat anak bermain dan bereksplorasi. Semua produk MUGU didesain di Australia dan dikembangkan dengan sepenuh hati untuk memberikan yang terbaik kepada anak-anak.

“Sebagai sebuah brand, MUGU mengusung tiga value. Yang pertama adalah Caring yang menjadikan MUGU sebagai sahabat anak-anak lewat My Hearts’ Mate. Value kedua adalah Creativity yang tercermin dari produk-produk yang stylish dan dapat memicu imajinasi anak dalam bereksplorasi. Sedangkan value ketiga adalah Sustainability, dengan menghadirkan produk-produk yang ramah anak dan lingkungan,” ungkap Eva Argita, VP of Marketing TNP Group.

Seri alat makan terbaru ini terbuat dari bahan yang eco-friendly dan sustainable. Semua produknya terbuat dari plant-based dan sudah foodgrade material, serta BPA free sehingga aman untuk Si Kecil.

MUGU juga menunjukkan kontribusinya pada lingkungan melalui kerja sama dengan Save The Children Indonesia, sebuah organisasi independen dan nirlaba yang fokus pada upaya pemenuhan hak-hak anak di Indonesia. Donasi sebesar 100 juta rupiah akan mendukung pelaksanaan program Bestari (Building Resilient and Safe Future Generation) yang menyediakan air bersih dan sarana sanitasi yang layak di berbagai daerah di Indonesia. Lewat kerja sama ini, MUGU ingin membantu menciptakan lingkungan yang aman bagi anak-anak Indonesia untuk tumbuh, belajar, dan bermain.

Jadi, Moms sudah siap kembangkan imajinasi Si Kecil? Yuk, bantu balita Anda memiliki tumbuh kembang yang optimal dan baik untuk masa depannya nanti. (M&B/Vonia Lucky/SW/Foto: Dok. MUGU Indonesia)