Type Keyword(s) to Search
FAMILY & LIFESTYLE

Rekomendasi Skincare yang Aman untuk Anak 12 Tahun ke Atas

Rekomendasi Skincare yang Aman untuk Anak 12 Tahun ke Atas

Anak Moms sudah berusia 12 tahun ke atas? Selamat, inilah fase dimulainya masa remaja. Banyak hal yang perlu diperhatikan di fase ini, mulai dari nutrisi, kesehatan mental, hingga yang tak kalah pentingnya adalah kesehatan dan kecantikan kulitnya.

Menurut Perhimpunan Dokter Spesialis Kulit dan Kelamin Indonesia (Perdoski), anak di usia remaja sedang mengalami perubahan hormon, sehingga rentan mengalami masalah kulit seperti jerawat, kulit berminyak, keringat berlebih, dan dermatitis atopik atau eksim.

Untuk itu, anak 12 tahun ke atas yang sedang menjalankan masa pubertas ini juga sudah perlu diajarkan untuk memberi perhatian ekstra pada kesehatan kulitnya. Lebih baik mencegah daripada mengobati, kan?

Yuk, ajak anak mencegah masalah kulit dengan rutin menggunakan skincare aman untuk anak 12 tahun ke atas. Bingung memilih skincare untuk remaja? Simak rekomendasi M&B berikut ini saja, Moms!

1. Pigeon Teens

M&B suka banget sama produk-produk Pigeon Teens yang lengkap dan formulanya tepat untuk remaja. Buat anak remaja yang bermasalah dengan jerawat, Pigeon Teens punya rangkaian Acne Ranger yang terdiri dari Facial Wash Acne Care, Toner, Serum, Moisturizer, dan Gel.

Rangkaian produk Acne Ranger ini mengandung Witch Hazel Leaf Extract dan Willow Bark Extract untuk membantu melawan bakteri penyebab jerawat, merawat kulit berjerawat, dan mengurangi kandungan minyak berlebih. Untuk masalah kulit kering, berminyak, dan sensitif, Pigeon Teens juga punya skincare-nya, lho!

Jangan lupa pakai juga Pigeon Teens Everyday Sunscreen dengan SPF 35 PA+++ yang melindungi juga menutrisi kulit. Produk ini diformulasikan dengan Sun Protection Agent untuk melindungi kulit dari paparan sinar UVA & UVB, juga mengandung aktif skincare yang membantu menjaga kelembapan, menangkal radikal bebas, melindungi dari iritasi ringan, dan merawat kulit agar tetap sehat.

Beli di Tokopedia

2. Somethinc

Merek lokal yang satu ini punya banyak pilihan skincare yang bisa disesuaikan dengan kondisi kulit. Menariknya, hampir semua serum Somethinc aman digunakan sejak usia 11 tahun ke atas.

Salah satu skincare untuk anak 12 tahun adalah Somethinc Bakuchiol Skinpair Serum untuk mengurangi kulit beruntusan, berjerawat, dan iritasi. Produk ini vegan-friendly, teruji dermatologi, cocok untuk kulit sensitif, non-comedogenic, halal, dan pastinya hypoallergenic.

Beli di Tokopedia

3. Emina

Emina memang mengerti banget urusan kesehatan dan kecantikan kulit remaja. Pilihan produknya juga banyak, mulai dari face wash, sunscreen, moisturizer, micellar water, exfoliating toner, sampai ke brightening serum juga ada.

M&B suka Emina Bright Stuff Series yang enggak cuma mencerahkan kulit remaja, tapi juga melembapkan dan melindungi dari sinar UV dan polusi. Rangkaian skincare untuk anak 12 tahun ke atas dari Emina ini sudah teruji dermatologi dan diformulasikan untuk kulit remaja.

Beli di Shopee

4. Clean & Clear

Wajah bersih adalah kunci utama dalam menjaga kesehatan kulit remaja. Mengerti akan itu, Clean & Clear fokus menghadirkan produk yang memenuhi kebutuhan remaja dalam menjaga kesehatan kulitnya. Skincare untuk anak 12 tahun dari Clean & Clear ada varian: Micellar Water (untuk membersihkan makeup, minyak, dan kotoran), Foaming Face Wash (oil free dan tidak menyumbat pori-pori), Essential Moisturizer (untuk menjaga kelembapan kulit), dan Oil Control Toner (untuk mencegah minyak wajah berlebih), dan Daily Pore Cleanser (untuk membersihkan pori yang tersumbat komedo). Ada juga Clean & Clear Men untuk remaja putra, lho!

Beli di Tokopedia

5. Erha

Untuk remaja yang sudah berusia 13 tahun ke atas, mengatasi kulit wajah berjerawat bisa menggunakan rangkaian Erha Acneact. Varian ini mengandung Witch Hazel yang meredakan inflamasi dan kulit kemerahan akibat jerawat.

Produk ini juga ampuh menghambat pertumbuhan bakteri Propionibacterium acnes penyebab jerawat, mengangkat sel kulit mati, dan mengurangi produksi sebum berlebih. Rangkaian Erha Acneact terdiri dari Gentle Facial Wash, Acne Blemish Toner, Acne Calming Gel, Moisturizer, Oil Control Gel Cream, dan masih banyak lagi. Acneact juga punya aneka serum: Anti Acne Serum, Blemish Soothing Serum, dan Post Acne Spot Serum. Lengkap!

Beli di Erha Store

Baca Juga: Biang Keringat di Ketiak Anak, Ini Penyebab dan Cara Mengatasinya

Dari sekian banyak produk skincare untuk anak 12 tahun ke atas, mana yang jadi favorit anak remaja Anda nih, Moms? (M&B/Tiffany Warrantyasri/SW/Foto: Freepik, Clean & Clear, Emina, Erha, Pigeon Teens, Somethinc)