Type Keyword(s) to Search
FAMILY & LIFESTYLE

Menyadari Pentingnya Memilih Bra yang Tepat Bersama Triumph

Menyadari Pentingnya Memilih Bra yang Tepat Bersama Triumph

Moms, tahu enggak, sih? Memilih pakaian dalam, khususnya bra, tidak boleh sembarangan, lho. Pemilihan bra dengan model dan ukuran yang tepat tidak hanya bisa menambah percaya diri pemakainya, tapi juga untuk menjaga kenyamanan dan kesehatan Anda.

Menyadari betapa pentingnya memilih bra yang tepat, Triumph bersama Mother & Beyond mengadakan talk show bertajuk Find Your Comfort & Confidence di SOGO Central Park pada Sabtu, 15 April 2023.

Dipandu oleh Jill Van Diest sebagai host, di acara ini para Moms yang hadir bisa menambah pengetahuan soal kesehatan payudara dengan narasumber dr. Dinda Derdameisya sebagai expert speaker dan Stephanie, Brand Representative Triumph.

Moms, tahu alasan mengapa wanita perlu memakai bra? Pada dasarnya, wanita membutuhkan bra untuk melindungi payudara yang terdiri dari jaringan kelenjar dan lemak. “Karena payudara terdiri dari jaringan kelenjar dan jaringan lemak tanpa tulang, maka wanita membutuhkan bra untuk men-support bagian tubuh ini,” ungkap dr. Dinda.

“Selain itu, payudara dilapisi kulit dan seiring dengan bertambahnya usia, kulit akan mengendur. Dan karena kita tidak melawan gravitasi bumi, maka payudara akan turun sehingga harus ada penyangga atau support,” lanjutnya.

Namun, perlu disadari bahwa ukuran payudara bisa saja berubah seiring dengan berjalannya waktu karena berbagai faktor, mulai dari usia, penambahan berat badan, hingga kehamilan.

Karena itu, penting bagi Anda untuk memilih bra yang tepat agar benar-benar nyaman saat digunakan dan tidak mempersulit saat bergerak. Jika bra Anda terlalu besar, maka payudara tidak bisa ditopang dengan sempurna. Sebaliknya, jika bra yang dikenakan memiliki ukuran terlalu kecil, maka bisa membuat sesak napas dan menimbulkan rasa nyeri di bagian dada maupun punggung.

“Selain itu, pemilik payudara besar bisa saja mengalami sakit pada tulang belakang jika payudara tidak dibantu support oleh bra yang ukurannya tepat. Jadi banyak yang mengeluhkan low back pain atau bagi seseorang yang memiliki skoliosis, maka salah pilih bra bisa memperparah kondisi tersebut,” jelas dr. Dinda.

Triumph x MB

Selain memilih payudara dengan ukuran yang tepat, Moms juga bisa rutin memeriksa kesehatan payudara secara mandiri. Tidak harus selalu ke dokter, pengecekan payudara juga bisa dilakukan di rumah.

Seperti dijelaskan oleh dr. Dinda, payudara merupakan salah satu organ yang unik. Payudara merupakan organ yang juga bisa menjadi penentu pertama pubertas pada anak, sebelum menstruasi dan sebelum tumbuh rambut kemaluan.

Biasanya pada usia 12-13 tahun, anak memasuki masa remaja dan bisa dilihat dari nipple-nya. Apabila bagian nipple sudah keluar dan anak sudah memasuki pubertas, maka ia sudah perlu diajarkan bagaimana caranya memeriksa payudara.

Pemeriksaan bisa dilakukan setelah mandi dan setelah anak selesai menstruasi. “Ada istilah yang dinamakan SADARI, yaitu Periksa Payudara Sendiri. Ada gerakan-gerakan khusus yang bisa dilakukan untuk memeriksa payudara, seperti satu tangan ke atas dan tangan satunya lagi meraba payudara dengan gerakan melingkar. Cara ini sangat sederhana tapi cukup akurat untuk meraba ada atau tidaknya benjolan di payudara,” kata dr. Dinda.

Perlu diketahui, kanker payudara biasanya terjadi pada wanita berusia di atas 40 tahun. Namun, dalam 5 tahun terakhir, cukup banyak pasien kanker payudara yang berusia di bawah 40 tahun. Faktor keturunan punya peranan sangat kuat terhadap pasien kanker.

Payudara bisa dibilang normal apabila tidak ada benjolan sama sekali, kecuali pada ibu menyusui. Pada busui, sering kali terdapat gumpalan ASI pada payudara. Apabila Anda tidak sedang hamil dan menyusui tapi menemukan adanya benjolan, maka disarankan untuk segera memeriksakan diri ke dokter. Pemeriksaan rutin juga disarankan bagi Anda yang telah menikah dan memiliki riwayat kanker di keluarga.

Bra berkualitas dari Eropa

Moms sudah tahu kan bagaimana cara menjaga kesehatan payudara dan betapa pentingnya memilih bra yang tepat? Selain ukurannya pas agar nyaman digunakan, Moms juga perlu memilih bra yang terbuat dari bahan berkualitas seperti Triumph.

Triumph x MB

Mungkin Moms sudah cukup familiar dengan brand asal Swiss yang satu ini. Pasalnya, Triumph memang termasuk merek pakaian dalam yang sudah lebih dari 100 tahun hadir di seluruh penjuru dunia. Triumph juga merupakan satu-satunya brand asal Eropa yang memiliki fitur Asian fit alias pas di tubuh wanita Asia.

Triumph juga pernah masuk ke pasaran Indonesia beberapa tahun lalu, dan kini kembali bersama PT Mitra Adiperkasa (MAP). Triumph kini hadir dengan mengutamakan inovasi yang membuat wanita merasa comfort saat mengenakan produk ini.

Dua bra yang jadi andalan Triumph adalah Aqua Iconic Concept dan Pure Invisible. “Aqua Iconic Concept merupakan yang pertama di Asia dengan aqua padding. Jadi padding yang terdapat pada bra merupakan gabungan antara air, oil, dan silicone. Selain memberikan efek lifting, bra ini juga memberikan efek push-up yang natural,” ujar Stephanie, Brand Representative Triumph.

“Sedangkan Pure Invisible merupakan salah satu produk dari range everyday kami dan cocok bagi wanita Indonesia yang tinggal di cuaca yang panas. Selain nyaman, bra ini dilengkapi dengan cooling fabric dan wind proof lining,” lanjutnya.

Selain nyaman dikenakan, bra dari Triumph tentu bisa menunjang penampilan Anda. Bra dan berbagai produk lingerie dari Triumph sudah bisa didapatkan di SOGO Central Park dan Kota Kasablanka. (M&B/Wieta Rachmatia/SW/Foto: Shariar/MB)