Type Keyword(s) to Search
FAMILY & LIFESTYLE

Selain Mengangkat Sel Kulit Mati, Ini Manfaat Body Scrub yang Perlu Anda Tahu

Selain Mengangkat Sel Kulit Mati, Ini Manfaat Body Scrub yang Perlu Anda Tahu

Membersihkan kulit tubuh tidak cukup hanya dengan menggunakan sabun. Moms juga membutuhkan yang namanya body scrub. Fungsi utama dari body scrub adalah untuk mengangkat sel kulit mati.

Biasanya, body scrub terbuat dari bahan abrasif seperti garam, gula, atau ampas kopi yang dicampur dengan minyak pijat dan minyak esensial. Saat ini, body scrub bisa dengan mudah Anda temukan di supermarket, minimarket, hingga e-commerce.

Setiap perempuan sebaiknya memasukkan penggunaan body scrub sebagai bagian dari rutinitas perawatan tubuh. Hal ini dikarenakan body scrub memberikan banyak manfaat untuk kesehatan kulit tubuh kita. Jika Moms ingin punya kulit tubuh yang bersih dan terawat, maka sebaiknya gunakanlah body scrub.

Baca juga: 8 Jenis Buah yang Bisa Bikin Kulit Anda Sehat dan Awet Muda

Lalu, sebenarnya apa lagi sih, manfaat dari body scrub? Yuk, cek penjelasan lengkapnya berikut ini!

1. Kulit tampak lebih bersinar

Manfaat body scrub yang pertama yaitu untuk membuat kulit tampak lebih bersinar. Hal ini bisa Anda wujudkan terutama ketika Anda menggunakan body scrub yang terbuat dari garam atau sea salt scrub, karena sea salt adalah salah satu bahan scrub terbaik untuk membuat kulit jadi lebih bercahaya.

Sea salt mengandung mineral yang sangat menguntungkan bagi perawatan kulit. Dengan menggunakan body scrub yang mengandung sea salt secara teratur, kulit akan menerima nutrisi penting yang diperlukan dan menghasilkan kilau yang lebih cerah. Karena itu, rawat kulit Anda menggunakan body scrub agar kulit jadi lebih bercahaya.

Baca juga: Perawatan Wajah Rutin yang Bisa Bikin Kulit Jadi Glowing

2. Membantu meremajakan kulit

Buat Moms yang memikirkan bagaimana caranya mengurangi tanda-tanda penuaan pada kulit Anda, jawabannya simpel saja: gunakan body scrub. Salah satu manfaat dari body scrub adalah untuk membantu meremajakan kulit. Apalagi jika Moms memiliki selulit. Menggunakan body scrub bisa membantu memudarkan selulit di tubuh Anda.

3. Mencegah ingrown hair

Ingrown hair atau rambut tumbuh ke dalam merupakan salah satu masalah yang sering dialami seseorang yang melakukan waxing, mencabut rambut, atau rutin mencukur. Ingrown hair bisa menyebabkan kulit terinfeksi. Untuk itu, rutin menggunakan body scrub bisa mencegah sekaligus menghilangkan ingrown hair yang mengganggu.

4. Melancarkan peredaran darah

Rutin menggunakan body scrub juga bisa melancarkan peredaran darah lho, Moms! Pijatan yang dilakukan pada saat menggunakan body scrub dapat mendorong sirkulasi darah mengalir lebih lancar, sehingga akan membantu menghilangkan racun pada kulit, mengurangi pembengkakan, dan tentunya mempercepat regenerasi kulit. Itulah sebabnya, setelah menggunakan body scrub, tubuh akan terasa jadi lebih segar, rileks, dan capek pun hilang.

5. Membersihkan pori-pori

Penyumbatan pori-pori merupakan masalah umum pada kulit yang terjadi akibat penumpukan sel-sel kulit mati, minyak, dan kotoran. Jika tidak ditangani dengan benar, pori-pori yang tersumbat bisa menyebabkan timbulnya jerawat pada tubuh (body acne).

Nah, melakukan eksfoliasi pada kulit tubuh menggunakan body scrub akan bisa membantu membersihkan pori-pori yang tersumbat dan mencegah munculnya jerawat pada tubuh kita, Moms.

Itu dia beberapa manfaat menggunakan body scrub. Untuk mendapatkan hasil yang maksimal, Moms bisa gunakan body scrub secara rutin seminggu 2 kali. Jika perlu, pilih body scrub dengan butiran yang halus, agar kulit Anda tidak teriritasi. (M&B/Talitha Putik Arawanda/SW/Foto: Freepik)