Type Keyword(s) to Search
BABY

Moms, Ini Karakter Khas Bayi yang Lahir di Pagi dan Dini Hari

Moms, Ini Karakter Khas Bayi yang Lahir di Pagi dan Dini Hari

Ada banyak hal yang bisa memengaruhi kepribadian seorang anak. Pengalaman dan gaya pengasuhan orang tua adalah beberapa di antaranya yang utama. Namun selain itu, budaya dan tradisi tertentu percaya bahwa waktu kelahiran Si Kecil bisa memengaruhi kepribadiannya. Kalau begitu, apa saja kepribadian khas bayi yang lahir di pagi dan dini hari?

Dilansir dari FirstCry Parenting, berikut ini beberapa karakter khas bayi yang lahir di pagi dan dini hari. Simak ya, Moms!

Tengah malam (pukul 00.00) – dini hari (pukul 04.00)

Bayi yang lahir pada tengah malam hingga pukul 4 pagi diyakini punya kepribadian yang sensitif. Selain itu, Si Kecil juga akan memiliki imajinasi yang hebat.

Pukul 00.00-02.00: Bayi yang lahir di periode waktu ini cenderung memiliki rasa percaya diri yang tinggi dan mudah merasa nyaman di berbagai situasi. Ia juga cenderung gemar membagikan pengetahuan dan mendorong orang-orang untuk hidup secara positif. Selain itu, Si Kecil juga akan menjadikan keluarga sebagai prioritas utama.

Pukul 02.00-04.00: Bayi yang lahir pada rentang waktu ini sangatlah cerdas. Si Kecil akan menjadi pembicara yang baik dan juga penuh dengan rasa ingin tahu. Ia memiliki kesempatan yang baik untuk tumbuh menjadi pribadi yang gemilang dengan karier yang baik jika ia mampu bekerja keras dan menjaga percaya dirinya.

Dini hari (pukul 04.00) – pagi (pukul 08.00)

Bayi yang lahir di pagi hari, terutama pada rentang waktu pukul 4 hingga pukul 8 pagi diyakini akan tumbuh menjadi sosok yang persisten, cerdas, dan selalu siap terhadap berbagai situasi berbeda yang kelak akan ia hadapi. Karakter persisten Si Kecil akan mampu membantunya mencapai kesuksesan.

Pukul 04.00-06.00: Jika Si Kecil lahir di rentang waktu ini, maka ia bisa tumbuh menjadi seseorang yang romantis. Ia juga akan dikenal oleh kawannya sebagai sosok yang memiliki kepribadian kuat, karena karakter keras kepalanya. Tak hanya itu, seiring berjalannya waktu, ia akan belajar cara untuk mempertahankan dirinya sendiri dari orang lain.

Pukul 04.00-08.00: Si Kecil yang lahir di periode waktu ini dipercaya sebagai pemimpin sejati. Tak hanya itu, ia juga cenderung memiliki bakat artistik yang hebat serta pribadi yang cukup perfeksionis.

Pagi (pukul 08.00) – siang (pukul 12.00)

Bayi yang lahir antara pukul 8 pagi dan siang dipercaya sebagai pribadi yang menaruh minat tinggi pada filosofi hidup. Ia bisa tumbuh menjadi seseorang dengan talenta di ranah artistik dan sangat optimis dalam melihat kehidupan. Si Kecil juga akan tumbuh menjadi pribadi ambisius dalam mewujudkan mimpi-mimpinya.

Pukul 08.00-10.00: Biasanya bayi yang lahir di rentang momen ini cenderung tumbuh menjadi pribadi yang sangat sensitif, menyukai kedamaian, dan menggemari waktu sendirian. Ia akan fokus menjaga kedamaian diri dibandingkan menyongsong kenikmatan duniawi seperti ketenaran dan kemasyhuran.

Pukul 10.00-12.00: Biasanya bayi yang lahir pada durasi waktu ini merupakan sosok yang menyenangkan dan outgoing. Ia juga adalah pribadi yang menyukai pengalaman baru dan mampu bekerja sama dalam tim.

Baca juga: 10 Karakter Khas Bayi yang Lahir di Malam Hari

(M&B/Gabriela Agmassini/SW/Foto: Freepik)