Type Keyword(s) to Search
TODDLER

Kapan Si Kecil Mulai Menulis

Kapan Si Kecil Mulai Menulis

Keterampilan motorik halus Si Kecil akan meningkat secara bertahap menjelang ulang tahun pertamanya. Di usia 1-1,1 bulan, ia sudah dapat menggenggam krayon dan mencorat-coret. Ini sebuah tanda yang baik, sebab artinya tidak akan lama lagi Si Kecil dapat menuliskan namanya sendiri!

 

Meski begitu, jangan berharap ia akan langsung mahir menulis sebuah kalimat atau menggambar hewan kesukaannya ya, Moms. Sebab di usia 2,5 tahun lah tulisan Si Kecil baru akan terlihat lebih jelas dan lebih baik. Dilansir melalui Babycenter, ia pun sudah mulai memasukkan unsur warna ke dalam setiap tulisannya.

 

Menginjak usia 3 tahun, Si Kecil mulai memegang pensil dengan cara yang benar. Ia sudah bisa menggambar garis vertikal dan membuat beberapa huruf, walaupun dalam ukuran yang besar serta sedikit tidak beraturan. Beberapa anak bahkan sudah bisa menuliskan namanya sendiri. Apabila anak Anda masih belum mahir menulis, Anda tidak perlu merasa ia tertinggal dari teman-temannya. Daripada memaksanya, Anda bisa menunggu Si Kecil hingga ia benar-benar siap dan bersemangat untuk menulis. (Sagar/DT/Dok. M&B)