Type Keyword(s) to Search
BUMP TO BIRTH

Mengenal Egg Freezing dan Wellness Treatment di M&B Mom's Day Out bersama Morula IVF

Mengenal Egg Freezing dan Wellness Treatment di M&B Mom's Day Out bersama Morula IVF

Banyaknya selebriti yang menyatakan bahwa mereka melakukan egg freezing membuat program ini makin populer dan banyak yang tertarik untuk melakukannya. Program ini bisa jadi salah satu solusi untuk menjaga kualitas sel telur dan harapan hamil di masa depan.

Meskipun begitu, informasi mengenai egg freezing belum banyak diketahui umum. Untuk itu, M&B berkolaborasi dengan Morula IVF Jakarta mengadakan event Mom's Day Out dengan tema "Egg Freezing dan Wellness Treatment, Tawarkan Harapan Kehamilan di Masa Depan" pada 21 September lalu.

Acara yang diadakan di Morula IVF Jakarta ini dipandu oleh Novita Angie, Editor in Chief Mother & Beyond, bersama dr. Merry Amelya PS, Sp.OG, Dokter Spesialis Obstetri dan Ginekologi Morula IVF Jakarta dan dr. Fanny Imannuddin, M Biomed (AAM) Anti Aging and Wellness Doctor Morula IVF Jakarta.

Apa itu egg freezing?

dr. Merry Amelya PS, SpOG, jelaskan tentang egg freezing atau egg banking

Dalam acara ini, dr. Merry memberikan penjelasan mulai dari jumlah sel telur yang ada di tubuh perempuan, apa itu egg freezing, hingga bagaimana prosesnya. Dikatakan oleh dr. Merry, perempuan membawa sekitar 6 juta sel telur sejak terbentuk menjadi janin. Namun, jumlah sel telur ini akan terus berkurang saat bayi dilahirkan. Jika sel telur itu habis, maka perempuan mengalami yang disebut menopause.

Oleh karena itu, perempuan yang belum menikah dan masih ingin mengejar karier atau perempuan yang menjalani kemoterapi maupun radioterapi bisa melakukan egg freezing. Tujuannya agar sel telur tetap dalam kualitas terbaiknya, sehingga ketika nanti ia ingin punya anak, sel telur tersebut masih dalam keadaan baik. Penyimpanan sel telur ini bisa dilkukan selama bertahun-tahun dan bisa digunakan kapan saja ketika seorang perempuan sudah siap untuk hamil.

Wellness Treatment Program untuk dukung egg freezing

dr. Fanny Immanuddn, M Biomed (AAM), jelaskan tentang wellness treatment di morula ivf

Untuk mendukung proses egg freezing dan bayi tabung, Morula IVF Jakarta menyediakan Wellness Treatment Program. Dalam program ini banyak sekali yang bisa Moms lakukan, salah satunya Cocoon Wellness Therapy dengan alat yang diberi nama Wellness POD Cocoon. Alat ini merupakan terapi infrared berbasis hypertermic fitness solution dan menggunakan aromatherapy Himalayan salt. Tujuannya untuk detoksifikasi, drainase limfatik, dan relaksasi.

Dijelaskan oleh dr. Fanny, manfaat dari Wellness POD Cocoon adalah untuk menstimulasi organ reproduksi wanita dan pria agar lebih siap menjalani program kehamilan, meningkatkan metabolisme tubuh, membangun otot dan menurunkan berat badan, mendetoksifiksi tubuh dengan keluarnya keringat, serta melancarkan peredaran darah.

Dijelaskan juga oleh dr. Fanny cara kerja Wellness POD Cocoon. Untuk perawatan dasar, ia menyarankan dilakukan 15-20 menit dalam satu kali sesi. Untuk perawatan menurunkan berat badan, ia menyarankan 40 menit dalam satu kali sesi dan dapat membakar 250-500 kalori dalam 30 menit. Selain itu, ia juga menyarankan untuk melakukan 1-3 sesi dalam satu minggu selama 4 minggu.

Pengalaman baru mencoba Wellness POD Cocoon

wellness pod cocoon untuk bayi tabung

Para peserta juga diberi kesempatan untuk mencoba Wellness POD Cocoon dan mengecek massa tubuh dengan Body Composition Analyzer. "Setelah masuk ke tabungnya, tidak berapa lama terasa panas karena ada bebatuan yang memang mengantarkan panas. Dokter juga meminta kita untuk menggerakkan tangan seperti excercise yang bisa membantu mengeluarkan lebih banyak kalori, meski latihannya dengan posisi tiduran saja. Saya rasa treatment ini cocok untuk diri saya," cerita Jessica Livia, salah satu peserta yang mencoba Wellness POD Cocoon tersebut.

Peserta lainnya, Desi Natalia, juga merasa senang dan puas bisa mencoba treatment ini meski hanya sesaat. Menurutnya, walaupun dilakukan dalam keadaan tiduran, beban yang dilakukan saat treatment sama dengan beban yang ia rasakan saat nge-gym.

Keseruan mengelilingi klinik Morula IVF

moms day out mother and beyond

Tak hanya mencoba Wellness POD Cocoon, peserta juga diajak berkeliling di klinik Morula IVF Jakarta. Di sana mereka bisa melihat setiap ruangan pelayanan yang disediakan oleh Morula IVF Menteng, seperti Men’s Fertility Center, Laboratorium Patologi Klinik, Cryo Storage atau tempat penyimpanan sel telur, Insemination Room, Spermatology Lab, dan ruang operasi lainnya.

moms day out mother and beyond dan morula ivf

Enggak cuma dapat pengetahuan baru, pastinya juga ada banyak hadiah seru untuk peserta M&B Mom's Day Out kali ini. Ada doorprize berupa Free Wellness POD Cocoon untuk satu kali sesi, hadiah spesial dari M&B dan Morula IVF Jakarta untuk peserta dengan pertanyaan terbaik dan Instagram Story terbaik, serta goodie bag menarik.

Seru banget kan, acaranya? Terima kasih untuk Moms yang sudah hadir, dan nantikan keseruan lainnya di M&B Mom’s Day Out selanjutnya, Moms! (M&B/Talitha Putik Arawanda/SW/Foto: Dok. M&B/Gustama Pandu)