Type Keyword(s) to Search
FAMILY & LIFESTYLE

7 Kekuatan Doa Istri untuk Suami, Jadi Pembuka Pintu Rezeki

7 Kekuatan Doa Istri untuk Suami, Jadi Pembuka Pintu Rezeki

Moms, Anda pasti sering mendengar bahwa doa seorang istri untuk suami merupakan salah satu doa paling mustajab dan bisa segera dikabulkan oleh Tuhan.

Banyak yang yakin bahwa doa istri untuk suami jadi satu hal yang paling penting dalam kehidupan rumah tangga. Pasalnya, dengan adanya doa baik dari Moms, setiap aktivitas yang dilakukan Dads akan membawa kebaikan dan keberkahan. Terlebih, jika Dads sedang bekerja dan berjuang untuk menafkahi keluarga.

Nah, berikut ini 7 kekuatan doa istri untuk suami yang Moms perlu tahu. Salah satunya bisa menjadi cara untuk membuka pintu rezeki lho, Moms.

1. Sebagai cara membuka rahmat Tuhan

Kekuatan doa istri untuk suami menjadi cara untuk membuka rahmat dari Tuhan. Dalam Islam, saat istri berdoa dan memohon kebaikan untuk suami, maka Allah SWT akan menjadikan dan mengabulkan doa tersebut. Ini berdasarkan firman Allah SWT dalam surah Ghafir ayat 60.

“Dan Tuhanmu berfirman, ‘Berdoalah kepada-Ku, niscaya akan Aku perkenankan bagimu. Sesungguhnya orang-orang yang sombong tidak mau menyembah-Ku akan masuk ke Neraka Jahanam dalam keadaan hina dina’.” (QS. Ghafir: 60).

2. Membuka pintu rezeki suami

Saat Dads pergi bekerja, Moms harus ikhlas dan meridainya. Moms sebagai istri juga harus berdoa untuk kebaikan Dads sambil memberikan pesan romantis. Dari sinilah pintu-pintu rezeki suami akan terbuka, sehingga pekerjaannya lancar dan bisa membawa hasil yang baik untuk keluarga.

3. Membawa suami menuju kesuksesan

Pepatah mengatakan, “Di balik pria yang sukses, pasti ada wanita hebat di belakangnya”. Ternyata, hal tersebut benar adanya! Sebab, doa yang tiada henti dari Moms bisa menguatkan dan membuka jalan kesuksesan untuk Dads. Apa pun kondisi Dads, Moms harus tetap setia mendampingi. Bahkan keterpurukan yang dialami suami, bisa saja berakhir dan berubah menjadi kesuksesan, saat istri terus-menerus mendoakannya.

4. Membantu suami terhindar dari bahaya

Perlu diketahui bahwa doa menjadi bagian dari ikhtiar istri untuk suami, agar selalu diberi keselamatan selama bekerja atau beraktivitas. Doa dari Moms akan membuat Dads selalu dijauhkan dari bahaya atau hal buruk yang bisa terjadi selama ia berada di luar rumah, sehingga ia bisa pulang ke rumah dalam keadaan sehat dan selamat.

5. Membuka kemudahan buat suami

Doa istri senantiasa menyertai setiap langkah suami. Doa yang tak henti Moms panjatkan akan memberikan energi positif, sehingga Dads akan selalu diberikan kemudahan dalam melakukan pekerjaannya. Terlebih lagi, jika pekerjaan tersebut dilakukan untuk menafkahi keluarga.

6. Penting untuk keharmonisan hubungan suami istri

Tak hanya menjadi ibu rumah tangga, istri juga punya peran penting dalam terciptanya keharmonisan hubungan suami istri. Berkat doa dari Moms, Dads akan dijauhkan dari banyaknya godaan yang ada di luar rumah, misalnya perselingkuhan. Dari sinilah doa istri untuk suami kemudian penting untuk menjaga keharmonisan rumah tangga.

7. Sebagai dorongan agar suami melakukan kebaikan

Doa dari istri juga bisa menjadi pendorong agar suami melakukan lebih banyak kebaikan, misalnya selalu menjalankan ibadah tepat waktu saat di luar rumah, mengemban amanah keluarga dan kantor tempat bekerja, hingga menjalankan kewajiban mencari nafkah untuk keluarga.

Nah, itulah 7 kekuatan doa istri untuk suami. Jangan pernah lupa memanjatkan doa-doa baik untuk Dads ya, Moms. Ingatlah bahwa kekuatan doa bisa mendatangkan kebaikan untuk Moms, Dads, dan keluarga. (M&B/Ayu/ZA/SW/Foto: Thirdman/Pexels)