Type Keyword(s) to Search
BUMP TO BIRTH

Jasa Kurir ASI untuk Mempermudah Proses MengASIhi Si Kecil

Jasa Kurir ASI untuk Mempermudah Proses MengASIhi Si Kecil

Air susu ibu atau ASI memiliki kandungan nutrisi lengkap yang dibutuhkan untuk tumbuh kembang bayi, terutama di 6 bulan kehidupan pertama Si Kecil. Namun buat ibu yang bekerja, memberikan ASI kepada sang buah hati bisa menjadi tantangan tersendiri.

Kesibukan dan jarak yang jauh bisa membuat Moms kesulitan mengirimkan ASI perah langsung ke rumah. Padahal, Moms harus selalu menjaga stok ASIP agar kebutuhan ASI buat Si Kecil tetap terpenuhi.

Nah, untuk membantu menjaga stok ASIP di rumah, Moms bisa menggunakan jasa kurir ASI. Sudah pernah mendengar istilah ini, Moms?

Kurir ASI merupakan layanan profesional khusus penjemputan ASIP dari tempat Moms bekerja untuk dikirimkan ke rumah atau di mana pun bayi Anda berada. Dengan adanya layanan ini, Si Kecil bisa mendapatkan ASIP yang segar. Selain itu, Moms juga jadi lebih mudah untuk bisa mengASIhi Si Kecil.

Jangan asal pilih

Saat ini, sudah cukup banyak jasa kurir ASI yang beroperasi di kawasan Jabodetabek. Akan tetapi, sebelum memutuskan untuk menggunakan layanan ini, Moms perlu ekstra selektif dalam memilih kurir ASI.

Pasalnya, ASI perah mudah sekali rusak atau basi jika pengemasannya tidak baik. Sayang sekali jika ASI sudah tidak bisa dikonsumsi saat tiba di rumah.

Untuk itu, Moms sangat disarankan untuk memperhatikan hal-hal berikut ini saat memilih kurir ASI.

1. Ketahui latar belakang penyedia jasa kurir ASI.

2. Kurir ASI harus mudah dihubungi dan menyediakan waktu penjemputan yang fleksibel.

3. Jangan segan untuk menanyakan jumlah pengantaran ASI dalam satu waktu. Jika Moms merasa terlalu jauh dan terlalu lama dalam perjalanan (lebih dari 4 jam), sebaiknya batalkan saja agar kualitas ASIP tidak rusak.

4. Pastikan kurir ASI memiliki cooler bag, ice pack atau ice gel yang masih dingin, dan segel botol untuk menjaga kebersihan botol ASI.

5. Pastikan kurir sama sekali tidak memegang atau menyentuh botol ASIP. Moms sendiri yang berhak menaruh ASIP di cooler bag. Kurir hanya mengambil cooler bag dan mengantarkannya ke tempat tujuan.

6. Moms juga disarankan untuk rajin mencari review jasa kurir ASI yang akan digunakan. Tak ada salahnya meminta rekomendasi dari teman atau kenalan demi mendapatkan jasa kurir ASI yang tepercaya.

Rekomendasi kurir ASI

Masih bingung menentukan kurir ASI? M&B punya beberapa rekomendasi kurir untuk mengantarkan ASIP Anda.

1. Amura Courier

Berlokasi di Jalan Cipinang Elok 2 Blok AB 6, Jatinegara, Jakarta, Amura Courier menyediakan jasa kirim ASI buat Moms yang memerlukan. Jasa kurir ASI ini sudah cukup lama beroperasi, sejak 2011. Jangkauan pengirimannya meliputi Jabodetabek. Selain mengirimkan ASI, Amura Courier menyediakan jasa kirim frozen food hingga dokumen. Moms bisa menghubungi nomor telepon 081315141106 jika ingin menggunakan jasa Amura Courier, atau Moms bisa langsung mengunjungi akun Instagram @kurir_asi_jkt.

2. Transport ASI

Transport ASI menyediakan jasa kirim ASI di area Jadetabek. Selain itu, mereka melayani jasa kurir donor ASI. Jika Moms berkunjung ke akun Instagram @transport_ASI, Anda bisa menemukan postingan Moms yang berniat menjadi donor ASI dengan menyebutkan kriteria lengkap.

3. Jesika by JNE

Ekspedisi JNE juga punya jasa pengiriman ASI. Hanya saja, layanan ini masih terbatas di daerah Jakarta dan hanya tersedia di hari-hari tertentu saja. Untuk info lebih lengkap, Moms bisa menghubungi nomor 0800-1-451-451 atau email ke [email protected].

Semoga rekomendasi jasa kurir ASI ini bisa membantu Anda mengASIhi Si Kecil ya, Moms. (M&B/Wieta Rachmatia/SW/Foto: Freepik)