Type Keyword(s) to Search
FAMILY & LIFESTYLE

Talkshow dan Playdate 3rd Anniversary Good Enough Parents: All Feelings Matter

Talkshow dan Playdate 3rd Anniversary Good Enough Parents: All Feelings Matter

Platform belajar parenting Good Enough Parents merayakan ulang tahun ke-3 melalui acara talkshow untuk orang tua dan playdate untuk anak-anak di Buumi Playscape Plaza Senayan. Acara yang mengusung tema “All Feeling Matters” ini berfokus pada topik pentingnya membantu anak-anak belajar mengelola emosi mereka.

Para co-founder Good Enough Parents, Damar Wijayanti dan Pritta Tyas Mangestuti, M.Psi., memandu talkshow yang dilakukan dengan hangat dan sarat pengetahuan, di mana peserta bisa bertanya jawab langsung dan berbagi cerita perjalanan dalam mendampingi anak dan ragam emosinya.

Talkshow ini membantu orang tua untuk melihat betapa pentingnya memahami emosi-emosi yang dirasakan anak dan membantu anak untuk mengenal ragam emosi serta cara mengelolanya, demi kesehatan mental yang baik di masa depannya nanti.

Peluncuran buku anak dan sesi storytelling

Dalam talkshow ini, Good Enough Parents juga meluncurkan buku anak pertamanya yang berjudul Seri Cerita Perasaanku: Kecewa, Gugup, Sakit Hati dan Frustrasi. Buku bergambar yang dirancang untuk anak usia 3 tahun ke atas ini terdiri dari empat bab yang menceritakan pengalaman empat anak tentang kali pertama mereka merasakan emosi kompleks serta bagaimana orang dewasa di sekitarnya merespons dan memberikan panduan untuk menghadapi emosi tersebut.

Buku ini bertujuan untuk membantu orang tua memperkenalkan dan mengajarkan emosi-emosi yang lebih rumit kepada anak-anak mereka, dilengkapi dengan halaman panduan untuk orang tua tentang cara mengenalkan emosi baru pada anak, dan lembar “Pertolongan Pertama Pada Kewalahan Emosional” yang bisa langsung dicoba oleh anak.

Sementara para orang tua mengikuti talkshow, anak-anak menikmati sesi storytelling yang dibawakan oleh Maudy Larasati, co-founder TK Bumi Nusantara Montessori BSD. Maudy membacakan buku Seri Cerita Perasaanku: Kecewa, Gugup, Sakit Hati dan Frustrasi dengan bacaan interaktif dan menarik yang berhasil memikat anak-anak.

Acara yang disponsori oleh Biodef Natural Protection dan didukung oleh Beeme Mom & Baby Skincare, Arla, Lettering and Life, serta Alamii ini ditutup dengan sesi bermain yang menyenangkan. Anak-anak diberikan kebebasan untuk menjelajah dan bermain di Buumi Playscape Plaza Senayan.

Good Enough Parents mengucapkan terima kasih yang tulus kepada semua peserta, sponsor, dan pendukung yang telah membuat perayaan ulang tahun ini berjalan sukses dan bermakna. Good Enough Parents juga tetap berkomitmen untuk mengajak orang tua tumbuh bersama dan membantu anak-anak agar mampu mengelola emosinya sehingga keterampilan ini bisa digunakan hingga masa depan. (M&B/SW/Foto: Dok. Good Enough Parents)