Type Keyword(s) to Search
FAMILY & LIFESTYLE

Cara Ussy Sulistiawaty Jadi Ahli Cita Rasa untuk Keluarga di Rumah

Cara Ussy Sulistiawaty Jadi Ahli Cita Rasa untuk Keluarga di Rumah

Setiap keluarga pasti punya menu favorit yang biasa dinikmati bersama di meja makan. Tak terkecuali buat Ussy Sulistiawaty, yang di tengah kesibukannya masih menyempatkan diri untuk memasak di rumah. Sebagai celebrity mom dengan 5 anak, Ussy selalu menyediakan waktu untuk membuat hidangan favorit buat anak-anak dan suami. Kesukaannya memasak juga sering ia bagikan di media sosial. Tentunya ini jadi bukti bahwa istri Andhika Pratama ini memang selalu siap untuk menyajikan menu kesukaan keluarga.

“Di rumahku, setiap hari pasti aku siapkan makanan yang disukai sama anak-anak sekaligus pak suami juga. Memang ada saja keinginan menu yang berbeda-beda dari masing-masing yang di rumah, tapi aku selalu usahakan untuk bisa masak sendiri dan sajikan di meja makan untuk dimakan bareng-bareng,” ujar Ussy saat menghadiri acara kampanye terbaru Akademi ABC (10/6/2024).

ABC Indonesia hadirkan Akademi ABC

Sebagai bentuk dukungan agar Moms makin sering memasak menu istimewa di rumah, ABC Indonesia menghadirkan Akademi ABC. Ini merupakan wadah, untuk para ibu dan tentu juga ayah, yang akan memberikan berbagai informasi, keterampilan, serta inspirasi kreasi cita rasa untuk jadi ahlinya masak di rumah.

“Kampanye Ahlinya Buat Citarasa beserta rangkaian kegiatan dari AKADEMI ABC menjadi salah satu bukti komitmen kami untuk menempatkan konsumen sebagai yang terdepan dan untuk terus berkembang bersama mereka,” jelas Mira Buanawati, General Counsel, Head of Corporate & Regulatory Affairs, ABC Indonesia.

Di Akademi ABC, Moms bisa mengikuti pelatihan skill memasak, tips, demo dan kompetisi memasak, edukasi gizi, hingga peluncuran puluhan kreasi menu yang bisa diakses secara digital sebagai inspirasi sajian masakan di rumah. Kegiatan-kegiatan tersebut juga akan didukung oleh para ahli, penggiat kuliner, dan chef berpengalaman.

Hal ini juga mendukung program pemerintah melalui BKKBN yang ingin mencanangkan "Gerakan Kembali ke Meja Makan". Kampanye ini diangkat sebagai tema Hari Keluarga Nasional yang jatuh pada 29 Juni, sebagai langkah untuk membuat setiap keluarga di Indonesia memiliki waktu untuk makan bersama dan menghabiskan waktu bersama.

Ikut belajar di Akademi ABC secara offline dan online

Lewat kampanye "Ahlinya Buat Citarasa", ABC juga ingin mengajak masyarakat untuk makin menjadi ahlinya membuat cita rasa di setiap masakan khas Indonesia, kapan pun dan di mana pun. Anda juga bisa makin kreatif dalam menciptakan sajian menu yang lezat untuk keluarga di rumah.

Sebagai awal, AKADEMI ABC akan hadir di Pekan Raya Jakarta 2024 yang berlangsung dari 12 Juni sampai 14 Juli di JIEXPO Kemayoran. Di booth ABC nanti, Moms bisa dapatkan banyak ilmu melalui kurikulum yang sudah disiapkan oleh chef profesional untuk membantu Anda menjadi ahlinya buat cita rasa.

“Akan ada beberapa kurikulum pembelajaran, di antaranya Kurikulum Kecap ABC, yang akan mengangkat cita rasa kaya rasa dari kecap untuk masakan terbaik, Kurikulum Sambal ABC, yang akan mengeksplorasi berbagai jenis sambal untuk kreasi masakan yang menggugah selera, serta Kurikulum Lintas Citarasa, sebagai wadah kreasi cita rasa yang lebih luas untuk seluruh anggota keluarga,” jelas Felicia Julian, Marketing, R&D Director ABC Indonesia.

Nantinya, Ussy Sulistiawaty juga akan hadir untuk mendukung dan berpastisipasi dalam salah satu kesempatan di Akademi ABC nanti. “Saya sangat mengapresiasi adanya Akademi ABC ini yang akan membantu kita mendapatkan skill, ide, dan inspirasi seputar masakan. Saya percaya kita semua bisa jadi ahlinya buat cita rasa di rumah kita masing-masing, sekaligus kembali mengajak keluarga untuk menikmati serunya masak dan makan di rumah,” kata Ussy.

Moms yang tidak bisa datang ke Pekan Raya Jakarta juga tetap bisa ikut berpartisipasi. Nantikan setiap resep istimewa, tips memasak yang mudah, dan serba-serbi memasak lainnya di official channel ABC Indonesia: YouTube @ABC_ahlinyabuatcitarasa dan Instagram @abc_ahlinyabuatcitarasa. Happy cooking, Moms! (M&B/Vonia Lucky/SW/Foto: Dok. ABC Indonesia)