Type Keyword(s) to Search
FAMILY & LIFESTYLE

Jaga Kebersihan Si Kecil

Jaga Kebersihan Si Kecil

Kesehatan Si Kecil memang tak lepas dari kebersihan. Dalam talkshow "Protect Your Kids from Germs" bersama Sleek, dr. Lula Kamal menjelaskan tentang bagaimana kebersihan memengaruhi kesehatan Si Kecil. 

 

“Itu sebabnya para ibu perlu memerhatikan semua perlengkapan Si Kecil. Selain alat makan, mainan atau boneka yang menyerap debu juga harus dicuci,” ungkap dr. Lula dalam talkshow sore tadi (27/09).

 

Ia juga mengingatkan agar para ibu memilih sabun pencuci yang mengandung food grade agar aman bagi Si Kecil dan keluarga. Bukan hanya sabun pencuci, kebersihan perlengkapan lainnya di rumah juga penting untuk dijaga kebersihannya, terutama bagi anggota keluarga yang memiliki alergi.

 

“Begitu juga dengan makanan Si Kecil juga perlu dijaga kebersihannya, terutama buah-buahan untuk menghilangkan pestisida. Bakteri dan kuman memang tidak terhindarkan saa beraktivitas di luar, tetapi yang paling penting adalah mengajarkan dan membiasakan anak mencuci tangan dengan sabun,” tambahnya.

 

Ia mengingatkan, setiap habis berkunjung ke rumah sakit anak perlu mandi dengan lebih bersih, karena rumah sakit adalah sarang kuman dan penyakit. (Aulia/DT/dok.M&B)