Type Keyword(s) to Search
FAMILY & LIFESTYLE

Sembuh dengan Pilates

Sembuh dengan Pilates

Bila Anda berpikir pilates hanya boleh dilakukan saat Anda sedang dalam keadaan yang fit dan bugar, Anda kurang tepat. Pasalnya, berlatih pilates ternyata banyak dilakukan oleh orang-orang yang sedang mengalami nyeri, mobilitas yang rendah, atau cedera, agar menjadi sembuh. Bahkan jika Anda mengalami sakit punggung di bagian bawah, pilates dapat meredakan rasa sakitnya secara efektif.

 

(Baca: Pilates Untuk Segala Usia)

 

Dilansir melalui NHS, Anne-Marie Zulkahari, pendiri organisasi pelatihan guru Pilates Foundation, menyebutkan latihan pilates juga dapat mengurangi berat badan dan membuat Anda lebih langsing. “Pengurangan berat badan akan lebih maksimal jika pilates dikombinasikan dengan diet sehat dan beberapa aktivitas aerobik, seperti berenang, berjalan, dan bersepeda,” jelasnya.

 

Pilates adalah latihan yang tidak terlalu berat dan memiliki risiko yang kecil. Yang penting, Anda perlu berkonsultasi terlebih dahulu dengan dokter atau ahli kesehatan serta pelatih pilates untuk mendapatkan program latihan yang tepat, terutama bagi Anda yang memiliki masalah kesehatan tertentu atau cedera yang cukup serius. Latihan akan dimulai dari hal-hal dasar dulu, lalu lambat laun akan meningkat. (Sagar/DT/Dok. Freedigitalphotos)