Type Keyword(s) to Search
FAMILY & LIFESTYLE

Menyambut Perayaan Halloween

Menyambut Perayaan Halloween

Anda mungkin sudah tidak asing mendengar kata Halloween. Hari Halloween merupakan aktivitas tradisional yang diisi dengan berbagai kegiatan seru, seperti para anak berkeliling dari satu rumah ke rumah yang lain sambil meneriakkan “trick-or-treating”, menyalakan api unggun bersama-sama, pesta kostum, mengunjungi rumah-rumah angker, serta membuat jack-o-lanterns dari buah labu.

 

Dilansir melalui Hallooween History, Halloween pertama kali dirayakan oleh bangsa kuno Irlandia dan dikenal sebagai festival Samhain. Tradisi ini dilakukan sebagai bentuk ucapan selamat tinggal pada musim panas dan menyambut musim dingin. Perayaan Halloween pun kemudian jatuh di tanggal 31 Oktober.

 

Meski di Indonesia perayaan Halloween masih tabu, ornamen-ornamen yang identik dengan Halloween banyak menghiasi pusat perbelanjaan dan mal. Salah satunya di Mal Gandaria City. Pada tahun ini, untuk meramaikan momen Halloween, mal tersebut kembali menghadirkan program dan event spektakuler bertajuk Halloween In The City mulai tanggal 1 Oktober hingga 2 November 2014.

 

Jika Moms ingin berakhir pekan bersama Si Kecil sambil menikmati keseruan Halloween, Anda bisa mendaftarkan Si Kecil mengikuti Halloween Costume Competition pada Sabtu, 25 Oktober 2014. Dengan mengenakan kreasi kostum Halloween masing-masing, Si Kecil nantinya akan berkeliling mal dan berkesempatan meraih hadiah utama 2 tiket pulang pergi Jakarta – Singapura, Playstation VITA, serta hadiah menarik lainnya. Happy Halloween! (Sagar/DT/Dok. M&B)