Type Keyword(s) to Search
FAMILY & LIFESTYLE

Jessica Alba Sukses Jadi Mamapreneur

Jessica Alba Sukses Jadi Mamapreneur

Sebagai ibu bekerja, menyeimbangkan antara peran ibu dan karier memang tidak mudah. Namun, aktris dan pengusaha, sekaligus ibu dua anak, Jessica Alba berhasil menjalaninya dengan baik. Ia dinobatkan sebagai pengusaha wanita paling sukses di Hollywood setelah saham The Honest Company bernilai 1 miliar dolar.

 

Wanita berusia 33 tahun ini mulai mendirikan perusahaannya pada tahun 2012 dengan mitra bisnisnya, Christopher Gavigan, mantan CEO Healthy Child Healthy World. Usaha bisnis mereka kemudian sukses berkembang hingga sekarang, dan kini siap unggul di pasar saham.

 

Jessica Alba mendirikan perusahaan ini setelah menjajal laundry dengan menggunakan deterjen ramah bayi anti ruam di kulit. Kepeduliannya terhadap kesehatan keluarga, membawa Jesica Alba untuk mendirikan The Honest Company, yang saat ini menawarkan berbagai macam produk bayi, alat rumah tangga, dan perlengkapan yang aman, nyaman, ramah lingkungan, dan terjangkau.

 

"Hal paling berani yang pernah saya lakukan adalah mengambil langkah mundur dari karier akting saya dan memulai menjalankan perusahaan ini," ungkap pemain film The Sin City itu, seperti dikutip dalam sumber M&B UK.

 

Ia juga menambahkan, untuk melakukan semua ini sangat dibutuhkan prioritas. “Menjalankan perusahaan yang sukses ini saya tetap perlu terjun langsung. Namun, di sisi lain saya juga perlu menetapkan prioritas saya pada anak-anak dan keluarga saya. Itu semua butuh keberanian, dan saya sangat senang dengan apa yang saya lakukan."

 

Sebagai mamapreneur, tentu ini risiko yang harus dibayar. Namun, perjuangannya tidak sia-sia jika melihat keberhasilan perusahaan yang didirikannya. Sukses terus, Jessica! (Aulia/DT/dok.M&B)