Type Keyword(s) to Search
FAMILY & LIFESTYLE

Ide Seru Untuk Akhir Pekan

Ide Seru Untuk Akhir Pekan

Weekend adalah hari yang paling ditunggu-tunggu setiap keluarga. Namun, seringkali Anda bosan melakukan kegiatan yang sama, dan butuh pengalaman baru di hari yang menyenangkan ini. Intip ide dari M&B berikut untuk mengisi weekend Anda!

 

1. Hiking
Bosan main ke pusat perbelanjaan atau mall? Coba nikmati tempat wisata alam bersama keluarga Anda. Ini adalah salah satu cara yang bagus agar Si Kecil beraktivitas di luar ruangan. Anda juga bisa memanfaatkan program perkemahan, dan akttivitas fisik menyenangkan lainnya bersama Si Kecil.

 

2. Taman bermain
Sedang tidak bisa pergi jauh? Manfaatkan taman kota atau sekadar bermain di lingkungan dekat rumah Anda. Ini adalah salah satu cara untuk membuat Si Kecil beraktivitas fisik. Jika Si Kecil sudah bisa bersepeda, Anda dan Si Kecil bisa bersepeda bersama berkeliling komplek sekitar rumah Anda.

 

3. Ke luar kota 
Tidak ada salahnya sesekali Anda mengajak keluarga untuk menjelajahi tempat baru di luar kota. Pilih kota mudah dijangkau dari tempat tinggal Anda. Jangan lupa untuk menikmati jajanan kuliner yang ada di kota tersebut. Anda dan keluarga pun bisa mendapat pemandangan baru untuk mengusir kejenuhan dari rutinitas.

 

4. Memasak bersama
Dengan memasak bersama, Si Kecil akan menemukan pengalaman dan keseruan baru! Cari resep-resep yang mudah dibuat bersamanya. Anak-anak akan suka dengan kegiatan ini, karena mereka akan merasa dilibatkan dan 'dibutuhkan'. Namun, Anda perlu memerhatikan alat-alat dan bahan yang digunakan dalam memasak. Jauhkan Si Kecil dari alat atau bahan yang berbahaya. Pastikan juga Anda menggunakan bahan masakan yang sesuai untuk anak-anak.

 

5. Menonton Film
Sedang tidak bisa keluar rumah? Bongkar koleksi DVD Anda yang tersimpan di rumah, dan pilih film yang aman ditonton bersama Si Kecil. Anda juga bisa menata ruang TV agar Si Kecil merasakan suasana yang berbeda. Jangan lupa siapkan camilan sehat agar Si Kecil tidak bosan. (Aulia/DT/dok.M&B)