Type Keyword(s) to Search
TODDLER

Melatih Anak Percaya Diri di MB Fair 2014

Melatih Anak Percaya Diri di MB Fair 2014

Banyak balita yang mengalami krisis percaya diri, dan tugas orangtua untuk membantunya mengembangkan kepercayaan dirinya. Salah satu cara menumbuhkan rasa percaya diri pada diri Si Kecil adalah dengan mematahkan rasa pesimisnya. Seseorang dapat menjadi putus asa karena pikiran negatifnya sendiri, termasuk Si Kecil. Jadi, setiap ia mulai merasa ia tidak dapat melakukan sesuatu, segeralah menyemangatinya agar ia optimis.

 

Mengikuti anak pada sebuah lomba atau menyemangatinya untuk bisa tampil di atas panggung di hadapan banyak orang, bisa menjadi salah satu cara membuat anak percaya diri. Hal ini juga yang terjadi di hari terakhir Mother&Baby Fair 2014 Surabaya. Puluhan anak kecil tampil begitu percaya diri memeragakan keahlian mereka. Mulai dari menari, bergaya ala model, berdialog dalam bahasa Inggris dan Mandarin, dan berkompetisi dengan teman-temannya.

 

Minggu (30/11), panggung Mother&Baby Fair 2014 Surabaya dibuka oleh student performance dari Merlion School. Selain itu ada juga performance dance dari Yonet. Yang paling menarik perhatian pada sore itu adalah penampilan anak-anak berkostum unik. Mereka adalah para peserta ‘Costume Competition’ yang diadakan Sleek. Beberapa anak terlihat percaya diri, walaupun ada juga yang malu-malu bahkan masih ditemani orangtua mereka saat naik ke panggung.

 

Tentunya sebagai orangtua, kita harus membiarkan mereka mengikuti lomba dengan nyaman. Jangan memberi mereka beban harus menjadi juara. Tetaplah mendukungnya dan memberikan semangat agar kepercayaan diri Si Kecil semakin tumbuh dengan baik. (DT/dok.M&B)