Type Keyword(s) to Search
FAMILY & LIFESTYLE

Bersihkan Meja Kerja Agar Tetap Sehat

Bersihkan Meja Kerja Agar Tetap Sehat

Jutaan orang hampir menghabiskan separuh harinya di depan layar komputer dan berkutat di meja kerja. Namun tahukah Anda bahwa di permukaan tuts keyboard, mouse, dan telepon di meja kerja Anda terdapat 10 juta bakteri, yang bahkan rata-rata 400 kali lebih banyak daripada yang ada di dudukan toilet? Dilansir melalui Dailymail, itu benar adanya, dan kondisi meja kerja merupakan kunci kontribusi penyebab para pekerja mengalami berbagai macam penyakit, salah satunya yaitu flu.

 

Menurut Dr Lisa Ackerley, bakteri dan virus akan berkembang biak di atas permukaan yang keras dan dapat mengifeksi seseorang dalam waktu 24 jam. Ia menambahkan, meja kerja merupakan tempat favorit para bakteri dan virus tersebut berbiak. Padahal dari data yang diambil, sebanyak 2 dari 3 pekerja memilih makan siang di meja kerja mereka.

 

“Tangan kita adalah jalan tol para kuman. Menutupi mulut saat batuk atau bersin dengan tangan dapat memindahkan kuman-kuman itu ke seluruh permukaan benda di kantor. Dan jika Anda jarang mencuci tangan, Anda berpotensi terserang flu, batuk, norovirus, dan keracunan makanan. Jadi, selain rajin mencuci tangan, Anda pun perlu rutin membersihkan permukaan objek yang sering kontak dengan tangan Anda di atas meja kerja, ya! (Sagar/DT/Dok. M&B)