Type Keyword(s) to Search
FAMILY & LIFESTYLE

Warna Rambut Apa yang Sesuai Kulit Anda?

Warna Rambut Apa yang Sesuai Kulit Anda?

Bosan dengan gaya rambut Anda? Mengapa tidak coba mengecatnya? Namun sebelum Anda melakukannya, yuk cek dulu warna rambut apa yang cocok dengan kulit Anda! Dilansir melalui M&B AU, berikut daftarnya.

 

Brunette
Jika Anda biasa melakukan bleaching pada rambut Anda, mewarnainya dengan warna brunette akan menjadi lebih mudah. Meski begitu Anda perlu sedikit berhati-hati memilih warna cokelat supaya kulit wajah Anda jadi tidak terlihat kusam. Robert Maiolo, seorang pemilik salon ternama di Darlinghurts, Australia, menyarankan untuk memilih warna cokelat tua bagi yang memiliki kulit putih kemerahan dan cokelat muda bagi pemilik kulit kekuningan.

 

Hitam
Memilih warna hitam bukan berarti Anda bermain di zona aman. “Rambut hitam dapat membuat Anda terlihat menonjol asalkan potongan rambutnya yang tepat,” ujar Jacen Ward dari Tony & Guy. Ia pun menambahkan warna hitam cocok untuk semua warna kulit, dari kulit pucat hingga kulit kecokelatan.

 

Merah
Wanita dengan kulit cerah bisa memilih warna tembaga (copper) cerah, sedangkan pemilik kulit kecokelatan dapat menjatuhkan pilihan pada warna merah yang lebih gelap. Kendati demikian, warna merah umumnya akan cepat hilang sehingga rambut Anda pun terlihat cokelat kekuningan. Karenanya, pastikan Anda menggunakan sampo untuk rambut berwarna dan kondisioner saat mandi. (Sagar/DT/Dok. M&B)