Type Keyword(s) to Search
FAMILY & LIFESTYLE

Sembuhkan Flu Dengan Sup Ayam

Sembuhkan Flu Dengan Sup Ayam

Di musim hujan, flu umumnya sering menyerang anak-anak hingga orang dewasa. Saat flu, tubuh akan sangat kelelahan karena Anda kehilangan nafsu makan dan tidak mendapatkan asupan protein yang cukup. Padahal, untuk membangun sistem imun di dalam tubuh, Anda perlu mengonsumsi makanan yang banyak mengandung protein, dan salah satunya yaitu sup ayam!

 

Ya, dengan memakan makanan yang satu ini, tubuh Anda akan mendapatkan nutrisi dan lebih bertenaga untuk melawan virus yang sedang menyerang tubuh. Dilansir dari Dailyburn, Dr. Ching Chen, FAAPMR, dari New York, AS, menyebutkan, “Ketika sakit, Anda tidak akan merasa lapar sebab tubuh Anda sedang stres. Sup ayam adalah makanan kaya protein dan disajikan dengan berbagai macam sayuran yang baik untuk pemulihan tubuh.”

 

Selain itu, para ilmuwan dari Nebraska Medical Center, Omaha, AS, mengungkapkan bahwa sup ayam memiliki efek anti-radang yang dapat meringankan radang tenggorokan, uap dari supnya dapat melembapkan dan mencairkan lendir di dalam hidung, serta kaldunya bisa menghidrasi tubuh. Bahkan, berdasarkan studi yang dipublikasikan pada Psychological Science, sup ayam mampu membuat kita menjadi lebih bahagia!

 

Jadi, jika flu sedang menyerang Anda dan keluarga, segeralah buat sup ayam. Akan lebih baik jika Anda mencampur kaldu ayam serta menambahkan banyak sayuran dan pasta dalam ukuran kecil. Jangan lupa potong-potong daging ayam supaya Anda lebih mudah menghirupnya bersama kuah sup. Semoga cepat sembuh! (Sagar/DT/Dok. Dailyburn)