Type Keyword(s) to Search
FAMILY & LIFESTYLE

Wanita Lebih Menarik Tanpa Make Up

Wanita Lebih Menarik Tanpa Make Up

Kebanyakan wanita mengaku kurang percaya diri meninggalkan rumah tanpa make up, dari lipstik hingga maskara. Maka dari itu, jangan heran bila wanita butuh waktu lebih banyak untuk bersiap-siap pergi dibandingkan para pria. Dr Alex Jones, dari Gettysburg College, Pennsylvania, AS, menjelaskan ada banyak alasan mengapa wanita menggunakan make up, dan salah satunya adalah karena mereka tidak puas dengan wajah mereka.

 

Padahal, dilansir dari sumber Dailymail, penelitian terbaru yang dipublikasikan di jurnal psikologi Perception mengungkapkan, memakai make up hanya sedikit meningkatkan daya pikat wanita. Justru penampilan natural lah yang lebih menentukan seberapa cantik wanita tersebut bagi orang lain.

 

Robin Kramer, seorang psikolog dari University of York, Inggris, yang juga ikut serta dalam penelitian menyebutkan, “Poinnya adalah apa adanya diri Anda. Walaupun make up membuat wanita terlihat sedikit lebih menarik, itu tidak ada apa-apanya jika dibandingkan dengan penampilan yang natural. Jadi, walaupun Anda membubuhkan make up, itu tidak akan lebih menarik daripada wanita tanpa make up.” (Sagar/DT/Dok. Dailymail UK)