Type Keyword(s) to Search
FAMILY & LIFESTYLE

Bersihkan Handphone Anda!

Bersihkan Handphone Anda!

Saat ini handphone sudah menjadi salah satu benda yang wajib dibawa ke mana-mana, selayaknya dompet. Dari mulai membuka mata hingga Anda kembali terlelap di malam hari, handphone akan selalu berada di samping Anda. Entah untuk mengecek email kantor, mengetahui kabar keluarga dan kerabat, atau mendapatkan informasi tentang apa saja yang terjadi di seluruh dunia.

 

Dilansir melalui Dailymail, penelitian mengungkapkan bahwa setiap orang menyentuh handphone-nya sebanyak 150 kali dalam sehari. Dan tahukah berapa banyak bakteri yang menempel di handphone Anda? Para ilmuwan dari Amerika menemukan ada 7.000 tipe bakteri pada 51 model handphone, baik itu yang berbahaya atau tidak berbahaya.

 

“Saat Anda menggunakan handphone, benda tersebut akan terasa hangat. Itu merupakan kondisi terbaik untuk bakteri berkembang biak,” ujar Laura Bowater, mikrobiolog dari University of East Anglia, Inggris. Bakteri seperti enterococcus (terdapat pada feses) serta pseudomonas (terdapat pada hewan dan tanah) yang dapat mengakibatkan infeksi serius ternyata ditemukan di handphone yang Anda gunakan sehari-hari. Karenanya, bersihkan permukaan Anda setiap hari ya, Moms! (Sagar/DT/Dok. M&B)